Pusat Bantuan Unggah File ETD : 089514182433
3336 Data Penelitian Mahasiswa tersimpan
40377 File Mahasiswa
Berhasil Ter-unggah
Hasil Validasi
Lebih detail
PENERAPAN MEDIA PEMBELAJARAN MACROMEDIA FLASH UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA MAN 2 LANGSA
Oleh : MILDA ADELLIA | Prog.Studi : Pendidikan Matematika (2023)

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh data observasi yang menunjukan proses pembelajaran matematika tentang pemahaman konsep matematis masih rendah. Pada proses pembelajaran diharapkan siswa dapat aktif dalam setiap pembelajaran, khususnya pembelajaran matematika. Salah satu media pembelajaran yang mendukung hal tersebut adalah media pembelajaran Macromedia Flash. De Pemahaman Konsep Matematis, Media Pembelajaran, Macromedia Flash. [...]

IMPLEMENTASI MODEL CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING DAN EXTENDING  (CORE) BERBANTUAN GEOGEBRA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA SMPN 2 BAMBEL PADA MATERI FUNGSI KUADRAT
Oleh : aida fitri | Prog.Studi : Pendidikan Matematika (2023)

Kemampuan representasi matematis merupakan salah satu kemampuan yang sangat penting yang harus dimiliki siswa dalam pembelajaran matematika, namun kenyataan di lapangan kemampuan representasi matematis masih tergolong rendah dikarenakan proses pembelajaran yang cenderung membuat siswa pasif dan jenuh saat mengikuti pembelajaran sehingga mengakibatkan siswa kesulitan dalam menyelesaikan soal yan Kemampuan Representasi Matematis, Model Connecting,    organizing, reflecting, dan extending (CORE), Geogebra [...]

PENGEMBANGAN VIDEO ANIMASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN ANIMAKER DI KELAS XI MAN 1 LANGSA
Oleh : Robi Natama Situmorang | Prog.Studi : Pendidikan Matematika (2023)

Pada kurikulum 2013, guru sebagai fasilitator yang berperan penting dalam menyediakan media pembelajaran dalam proses pembelajaran, salah satu media pembelajaran yaitu media audio visual atau video animasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan video animasi pembelajaran matematika materi barisan dan deret dengan menggunakan Animaker serta untuk mengetahui ke Penelitian Pengembangan, ADDIE, Video Animasi, Animaker [...]

PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA PESERTA DIDIK MELALUI MODEL DMR (DISKURSUS MULTY REPRECENTACY) DI SMP NEGERI 1 LANGSA
Oleh : ELSHA BR SITORUS | Prog.Studi : Pendidikan Matematika (2023)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peningkatan kemampuan pemecahan masalah Matematika peserta didik melalui model DMR (Discursus Multy Reprecentacy) di SMP Negeri 1 Langsa. Adapun jenis pendekatan penelitian yaitu kuantitatif dengan desain Pretest-Postest Control Design. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh pesert DMR (Discursus Multy Reprecentacy), Model Pembelajaran, Pemecahan Masalah Matematika [...]

DESAIN PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING (PJBL) DENGAN MEMANFAATKAN APLIKASI GEOGEBRA AR TERKAIT KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK
Oleh : Dina Sakinah Nur Nst | Prog.Studi : Pendidikan Matematika (2023)

Desain pembelajaran Project Based Learning (PjBL) dengan memanfaatkan aplikasi Geogebra AR terkait kemampuan berpikir kreatif peserta didik diupayakan mampu menciptakan kesungguhan peserta didik untuk belajar dengan menyajikan pembelajaran yang menarik dan tidak membosankan. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan desain pembelajaran pada materi bangun ruang si Pengembangan, Desain Pembelajaran, Project Based Learning [...]

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE- MEANINGFUL INSTRUCTIONAL DESIGN (C-MID) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA SMP NEGERI 5 LANGSA
Oleh : Liana | Prog.Studi : Pendidikan Matematika (2023)

Penelitian ini didasarkan pada permasalahan rendahnya kemampuan koneksi matematis siswa dalam belajar matematika. Cooperative-Meaningful Instructional Design (C-MID) merupakan salah satu model pembelajaran yang diharapkan dapat meningkatkan kemampuan koneksi matematis siswa. Penelitian ini bertujuan untuk (1) Untuk mengetahui eksistensi peningkatan kemampuan koneksi Model Pembelajaran C-MID, Kemampuan Koneksi Matematis [...]

PENERAPAN MODEL INQUIRY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA SMP NEGERI 7 LANGSA DALAM MENYELESAIKAN SOAL HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS)
Oleh : SURYANI | Prog.Studi : Pendidikan Matematika (2023)

Kurangnya kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal yang termasuk kedalam soal tingkat tinggi menjadi kendala bagi siswa yang beranggapan bahwa matematika adalah salah satu pelajaran yang sulit dan kurang dipahami. Untuk mengatasi permasalahan tersebut dapat menggunakan model Inquiry learning. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui eksistensi peningkatan kemampuan Higher Order Thingking Skills (HOTS), Model Inquiry Learning [...]

KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA MELALUI METODE CONCEPTUAL UNDERSTANDING PROCEDURES KELAS VII SMP NEGERI 11 LANGSA
Oleh : Ade Puspita Sari br Ginting | Prog.Studi : Pendidikan Matematika (2023)

Kemampuan pemahaman konsep matematika merupakan inti pembelajaran kemampuan dasar dalam proses pembelajaran. Pendekatan yang dapat digunakan dalam upaya peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematika dan akan sejalan dengan karekteristik matematika adalah metode conceptual understanding procedures. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan pemahaman Conceptual Understanding Procedures, Pemahaman Konsep Matematika [...]

DESAIN PEMBELAJARAN MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR MENGGUNAKAN MODEL PROJECT BASED LEARNING DENGAN APLIKASI AGAR YANG BERORIENTASI PADA KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA DI SMP NEGERI 10 LANGSA
Oleh : Piki Mulani | Prog.Studi : Pendidikan Matematika (2023)

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan desain pembelajaran pada materi bangun ruang sisi datar menggunakan model Project Based Learning (PjBL) dengan aplikasi AGAR yang berorientasi pada kemampuan pemecahan masalah matematika. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitan dan pengembangan atau research and development (R & D Pengembangan, Desain Pembelajaran, Project Based Learning (PjBL), AGAR, 4-D [...]

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA DI SMP N 5 LANGSA
Oleh : MAHMUDAH | Prog.Studi : Pendidikan Matematika (2023)

Beberapa permasalahan yang muncul dalam proses kegiatan mengajar pada mata pelajaran matematika, yaitu: Masih banyak siswa yang malu mengutarakan pendapatnya dan menjelaskan soal-soal yang mereka jawab, kurangnya partisipasi siswa menjelaskan kembali jawaban mereka di depan teman-temannya, rendahnya daya berpikir kreatif matematis siswa dalam memecahkan masalah yang diberikan oleh guru, banyak Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis dan Model Pembelajaran Problem Solving [...]

PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERORIENTASI MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH UNTUK MENINGKATKAN HIGHER ORDER THINKING SKILLS DI SMP NEGERI 7 LANGSA
Oleh : MIFTAHUL JANNAH KOTO | Prog.Studi : Pendidikan Matematika (2023)

Dalam proses pembelajaran yang menerapkan kurikulum 2013 yang menjadikan higher order thinking skills sebagai tujuan pelaksanaannya. Dengan media pembelajaran lembar kerja peserta didik (LKPD) yang berorientasi pada model pembelajaran berbasis masalah yang dapat mempermudah proses pembelajaran dan juga meningkatkan kemampuan higher order thinking peserta didik. Pene Pengembangan, lembar kerja peserta didik, ADDIE, berbasis masalah, higher order thinking skills [...]

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIKA SISWA KELAS X IPA SMA N 3 LANGSA
Oleh : MARGANDA NOVERIA GRAKSI GULTOM | Prog.Studi : Pendidikan Matematika (2023)

Melihat fakta rendahnya kemampuan berpikir kreatif siswa, peneliti ingin meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa dengan menerapkan model PjBL.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui eksistensi peningkatan kemampuan berpikir kreatif matematika siswa kelas X IPA SMA N 3 langsa setelah mengikuti pembelajaran matematika dengan penerapan model pembelajaran projec Berpikir Kreatif Matematika, Model Project Based Learning [...]

IMPLEMENTASI PENDEKATAN PEMBELAJARAN OPEN ENDED BERBANTUAN GEOGEBRA CLASSROOM UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA
Oleh : APULINA BR SARAGIH | Prog.Studi : Pendidikan Matematika (2023)

Kemampuan berpikir kreatif matematis sangat penting dimiliki oleh siswa untuk menghadapi berbagai tantangan pendidikan yang tentunya berbeda-beda, namun pada kenyataannya kemampuan berpikir kreatif matematis siswa masih tergolong rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui eksistensi peningkatan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa melalui implementasi p Pendekatan Pembelajaran Open Ended, Geogebra Classroom, Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis [...]

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED INSTRUCTION (PBI) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA SMP NEGERI 12 LANGSA
Oleh : Medi Yarfan | Prog.Studi : Pendidikan Matematika (2023)

Kemampuan pemecahan masalah merupakan salah satu tujuan utama dalam pembelajaran matematika. Pemecahan masalah dalam pembelajaran matematika haru dikembangkan, dalam proses pembelajaran siswa perlu dibiasakan untuk memecahkan masalah, baik masalah matematika maupun dalam masalah sehari hari. Kenyataannya, kemampuan masalah matematika siswa masih tergolong rendah, se Problem Based Instruction (PBI), Pemecahan Masala [...]

PENINGKATAN KEMAMPUAN KONSEPTUAL MATEMATIS DENGAN MENGGUNAKAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBANTUAN LIVEWORKSHEETS DI SMP NEGERI 1 KUALA BATEE
Oleh : HIDAYATUL FITRI | Prog.Studi : Pendidikan Matematika (2023)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan konseptual matematis peserta didik dengan menggunakan lembar kerja peserta didik (LKPD) berbantuan liveworksheets, pada materi perbandingan. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian eksperimen. Penelitian dilaksanakan pada satu kelas dengan menggunakan One Group Pretest-Postest Design. Sampel penelit Kemampuan Konseptual Matematis, Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD), Liveworksheets [...]

IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN RECIPROCAL TEACHING BERBANTUAN MODUL INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DI SMA NEGERI 1 LANGSA
Oleh : RAIHAN SRI AMILIA | Prog.Studi : Pendidikan Matematika (2023)

Dalam proses pembelajaran diharapkan siswa dapat aktif dalam setiap pembelajaran, khususnya pembelajaran matematika. Salah satu model pembelajaran yang mendukung hal tersebut adalah model pembelajaran Reciprocal Teaching dengan bantuan modul interaktif. Dengan model pembelajaran ini siswa terlibat aktif dalam proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk menge Model Pembelajaran Reciprocal Teaching, Modul interaktif, Kemampuan Komunikasi Matematis [...]

KEMAMPUAN KELANCARAN PROSEDURAL MATEMATIS PADA PEMECAHAN MASALAH MELALUI MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS ) DI MAN 1 LANGSA
Oleh : MOHAMMAD RIDHO TARIGAN | Prog.Studi : Pendidikan Matematika (2023)

Kemampuan kelancaran prosedural matematis merupakan salah satu aspek terpenting dalam belajar matematika. Namun pada fakta di lapangan terdapat rata-rata siswa masih memiliki kemampuan kelancaran prosedural matematis yang rendah. Sehingga diperlukan solusi untuk mengatasi masalah tersebut yaitu dengan menerapkan model pembelajaran Creative Problem Solving (CPS). Pen Model Pembelajaran Creative Problem Solving (CPS), Prosedural Matematis [...]

IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN PENDEKATAN RIGOROUS MATHEMATICAL THINKING (RMT) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN DAN KONEKSI MATEMATIS PESERTA DIDIK SMP NEGERI 3 LANGSA
Oleh : Risca Fratiwi | Prog.Studi : Pendidikan Matematika (2023)

Melalui penerapan pendekatan pembelajaran Rigorous Mathematical Thinking (RMT) diharapkan dapat meningkatkan kemampuan penalaran dan koneksi matematis peserta didik. Adapun penelitian ini bertujuan untuk mengetahui eksistensi peningkatan kemampuan penalaran dan koneksi matematis peserta didik melalui pendekatan pembelajaran Rigorous Mathematical Thinking (RMT) di SMP Negeri 3 Langsa. Adapun jen Pendekatan Pembelajaran Rigorous Mathematical Thinking (RMT), Kemampuan Penalaran Matematis, Kemampuan Koneksi Matematis [...]

IMPLEMENTASI PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA (PMRI) BERBANTUAN LECTORA INSPIRE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PESERTA DIDIK SMP NEGERI 6 LANGSA
Oleh : Sri Utami Widyastuti | Prog.Studi : Pendidikan Matematika (2023)

Kemampuan pemecahan masalah matematik merupakan inti pembelajaran yang merupakan kemampuan dasar dalam proses pembelajaran. Pendekatan yang dapat digunakan dalam upaya peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematik dan akan sejalan dengan karakteristik matematika adalah pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI). Tujuan penelitian ini adalah untu PMRI, Lectora Inspire, Pemecahan Masalah [...]

EKSPLORASI ETNOMATEMATIKA PADA PROSES PEMBUATAN GULA AREN KUTACANE
Oleh : Khairun Nisa | Prog.Studi : Pendidikan Matematika (2022)

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh matematika yang masih dianggap abstrak oleh peserta didik dan masyarakat. Padahal matematika itu sendiri selalu hadir dalam setiap kegiatan yang mereka lakukan meskipun tidak keseluruhan dari matematika itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi konsep-konsep matematika yang terdapat dalam proses pembuatan gula aren Kutacane dan mengidentifik Etnomatematika, Konsep-Konsep Matematika, Gula Aren Kutacane [...]

PENGARUH PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA (PMRI) BERBASIS KARAKTER MANDIRI TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA DI SMP NEGERI 5 LANGSA
Oleh : Nurfauzzyah | Prog.Studi : Pendidikan Matematika (2023)

Dalam proses pembelajaran diharapkan siswa dapat aktif dalam setiap pembelajaran, khususnya pembelajaran matematika. Salah satu pendekatan pembelajaran yang mendukung hal tersebut adalah Pendekatan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) berbasis karakter mandiri. Dengan pendekatan ini siswa terlibat aktif dalam proses pembelajaran dan disajikan dalam masalah yang nyata. Penelitian ini bertujuan Pendekatan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) Berbasis Karakter Mandiri, Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis. [...]

ANALISIS KESULITAN SISWA SMP KELAS VIII DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIS
Oleh : USWATUN CHASANAH | Prog.Studi : Pendidikan Matematika (2023)

Kesulitan belajar sangat berpengaruh terhadap berhasilnya siswa dalam menyelesaikan soal-soal matematika. Pemberian soal bertujuan agar siswa mampu menyelesaikan masalah dengan baik, namun apabila siswa tidak mampu menyelesaikan masalah maka, dikatakan bahwa siswa belum bisa memecahkan masalah matematika. Adapun masalah yang sering siswa alami dalam menyelesaikan ma Kesulitan Belajar, Masalah Matematis [...]

PENGARUH MACROMEDIA FLASH BERBASIS TEORI VAN HIELE TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA PADA MATERI BANGUN RUANG
Oleh : Rima melati | Prog.Studi : Pendidikan Matematika (2023)

Kemampuan komunikasi matematis adalah kemampuan siswa dalam menyampaikan ide matematika baik secara lisan maupun tulisan, tetapi pada fakta-fakta di lapangan terdapat siswa yang memiliki kemampuan komunikasi matematis masih sangat rendah dikarenakan proses pembelajaran yang hanya berpusat pada guru. Proses pembelajaran dilaksanakan dengan cara tatap muka menggunakan media macromedia flash Media Pembelajaran Macromedia Flash, Teori Van Hiele, Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa [...]

PENGEMBANGAN ELECTRONIC MATHEMATICS BOOK (E-MATH BOOK) UNTUK SISWA KELAS VII SMP NEGERI 5 KOTA LANGSA
Oleh : Fiti Pransiska Bancin | Prog.Studi : Pendidikan Matematika (2023)

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media electronic mathematics book (e-math book) dan mengetahui kevalidan serta mengetahui kepraktisan media e-math book yang telah dihasilkan. Metode penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan atau research and development (R & D) dengan model pengembangan 4-D yaitu define, design, development dan dissemination. Namun pengembangan ini diba pengembangan, e-math book, 4-D [...]

IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING (SFE) BERMEDIAKAN ALGEBRATOR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA DI SMA N 1 KARANG BARU
Oleh : Sulastri | Prog.Studi : Pendidikan Matematika (2022)

Keaktifan siswa adalah kegiatan siswa yang melibatkan fisik dan mental secara aktif dalam pembelajaran. Keaktifan siswa sangat dibutuhkan dalam proses belajar mengajar karena dapat menentukan keberhasilan peserta didik dalam belajar. Siswa diharapkan aktif dalam belajar matematika karena dapat berdampak pada ingatan dan hasil belajar siswa tentang materi yang telah diajarkan. Keterlibatan peser Student Facilitator and Explaining (SFE), Hasil belajar siswa, Keaktifan belajar siswa [...]

ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA
Oleh : Safia Sa'adilla | Prog.Studi : Pendidikan Matematika (2022)

Kemampuan berpikir kritis sangat diperlukan dalam pemecahan masalah atau pencarian solusi dalam matematika. Salah satu upaya yang dapat dilakukan agar memiliki kemampuan berpikir kritis adalah dengan memilih dan menerapkan strategi atau model pembelajaran matematika yang tepat. Untuk melningkatkan kemampuan berpikir kritis matematis siswa yaitu dengan menggunakan model pembelajaran Teams Games Kemampuan Berpikir Kritis Matematis,dan Model Teams Games Tournament (TGT) [...]

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT (MMP) BERMEDIAKAN PAPAN SPLDV TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DI SMP NEGERI 10 LANGSA
Oleh : Jannuh Safna Nasution | Prog.Studi : Pendidikan Matematika (2022)

Pendidikan adalah pembelajaran, pengetahuan, keterampilan, dan kebiasaan sekelompok orang yang diturunkan dari satu generasi ke generasi berikutnya melalui pengajaran, pelatihan, atau penelitian. Dalam proses pembelajaran diharapkan siswa dapat aktif  dalam setiap pembelajaran, terkhususnya pembelajaran matematika. Salah satu model pembelajaran yang menunjang hal Missouri Mathematics Project (MMP), Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis [...]

PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN QUESTION STUDENT HAVE (QSH) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DAN DISPOSISI MATEMATIS KELAS VII SMP MUHAMMADIYAH LANGSA
Oleh : Anggitia Sundari | Prog.Studi : Pendidikan Matematika (2022)

Penelitian ini dilatarbelakangi rendahnya hasil belajar siswa dan disposisi matematis kelas VII SMP Muhammadiyah Langsa. Kuranganya rasa percaya diri siswa dalam bertanya padahal belum paham tentang materi yang diajarkan, siswa yang cenderung diam dan hasil belajar yang rendah karena siswa yang kurang aktif pada kondisi belajar. Salah salah satu cara untuk mengatasi Question Student Have (QSH), Disposisi Matematis [...]

ANALISIS KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL LEARNING CYCLE 7
Oleh : M. Andre | Prog.Studi : Pendidikan Matematika (2021)

Kemampuan penalaran matematis siswa adalah sebuah pemecahan masalah yang dimulai dengan hipotesis atau (dugaan) hingga terbukti kebenarannya melalui beberapa kepastian (pengamatan, percobaan dansebagainya). Namun pada fakta di lapangan rata-rata siswa di Pesantren Darul Mukhlisin masih memiliki kemampuan penalaran matematis yang rendah. Sehingga diperlukan sol Model Learning Cycle 7E, Kemampuan Penalaran Matematis [...]

IMPLEMENTASI MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA
Oleh : Puntung Kumala Dewi Marbun | Prog.Studi : Pendidikan Matematika (2021)

Banyaknya anggapan siswa terhadap matematika merupakan sebuah mata pelajaran yang sulit dan membosankan seperti pada mata pelajaran aritmtika sosial sangat mempengaruhi penalaran matematis siswa yang dibutuhkan untuk siswa menyelesaikan permasalahan matematika. Kemampuan penalaran matematis merupakan suatu alat esensial untuk pelajaran matematika Karena matematika termasuk dalam ilmu pengetahua kemampuan penalaran matematis, model pembelajaran Problem Based Learning (PBL), aritmatika sosial. [...]

Kembali ke atas!