Bahan Kuliah Pengantar Akuntansi II : Full Section (Nur Ismanidar, S.E., M.Si)

- (2019), Bahan Kuliah Pengantar Akuntansi II : Full Section (Nur Ismanidar, S.E., M.Si). , , .

Abstrak

Mata kuliah pengantar akuntansi 2 merupakan lanjutan dari pengantar akuntansi 1. Mata kuliah ini membahas tentang pengakuan, penilaian dan perjurnalan kompenen-komponen neraca meliputi kas, akuntansi untuk piutang, persediaan barang dagang, aktiva tetap dan aktiva tidak berwujud dan biaya penyusutan dan deplesi, konsep partnership (Firma) liabilitas, kewajiban lancar dan tidak lancar, investasi jangka pendek dan jangka panjang.

MANFAAT
Menguasai konsep proses akuntansi dalam mengukur dan menilai, mencatat serta menyajikan untuk akun yang terdapat dalam neraca dalam penyusunan laporan keuangan sesuai dengan standar akuntansi keuangan sehingga mampu mengerjakan proses akuntansi dalam mengukur dan menilai, mencatat serta menyajikan untuk akun yang terdapat dalam neraca khususnya kas, surat berharga, piutang usaha, persediaan barang dan aset tetap berwujud dalam penyusunan laporan keuangan sesuai dengan Standar Akuntansi Keuangan yang berlaku.

PEMBAHASAN
Kas, piutang, Aset Tetap dan Aset Tak Berwujud, Persediaan, Akuntansi untuk Persekutuan dan Perusahaan Kewajiban Terbatas, Kewajiban Lancar, Utang Obligasi dan Investasi pada Obligasi, Investasi dalam Saham Jangka Pendek & Jangka Panjang.

Kata kunci:

File
Kategori Items : Bahan Kuliah
Penulis : -
Dari Divisi : Other;
User Deposit : Zulfan, S.kom
Tanggal disimpan : 25-03-2019 16:26
Terakhir diubah : 26-03-2019 18:19
Republished : Langsa, Universitas Samudra, 2019
URI : /repository_detail.php?id=11
Additional Information : materi akuntansi