Pusat Bantuan Unggah File ETD : 089514182433
3630 Data Penelitian Mahasiswa tersimpan
44766 File Mahasiswa
Berhasil Ter-unggah
Hasil Validasi
Lebih detail
PENGARUH GAYA HIDUP, KERAGAMAN MODEL PRODUK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE IPHONE PADA GEN-Z (STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SAMUDRA)
Oleh : Dhea Junita | Prog.Studi : Manajemen (2024)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup, keragaman model produk dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian smartphone iPhone pada Gen-Z (studi kasus pada mahasiswa Universitas Samudra). Jenis penelitian yang dilakukan pada penelitian ini yaitu jenis penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian adalah mahasiswa Universitas Samudra yang Gaya Hidup, Keragaman Model Produk, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian [...]

OPTIMALISASI MANAJEMEN RANTAI PASOKAN PADA USAHA KERIPIK MUSTIKA DI KOTA LANGSA
Oleh : Asella Fitria | Prog.Studi : Manajemen (2024)

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui rantai pasokan serta efektivitas rantai pasokan pada usaha keripik Mustika Kota Langsa. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif menggunakan House of Risk (HOR) dengan nilai akhir berdasarkan perhitungan Aggregate Risk Potential (ARP). Berdasarkan Supply Chain Operations Referens (SCOR) di Manajemen Rantai Pasokan, HOR [...]

PENGARUH E-WOM (ELECTRONIC WORD OF MOUTH), LIVE STREAMING SHOPPING, PRICE DISCOUNT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI MARKETPLACE SHOPEE (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SAMUDRA)
Oleh : Jojor Ivana Silaban | Prog.Studi : Manajemen (2024)

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh e-wom (electronic word of mouth), live streaming shopping, price discount terhadap keputusan pembelian konsumen di marketplace shopee. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 97 responden. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, dan uji koefisien determinasi. Dari a E-wom (electronic word of mouth), live streaming shopping, price discount, keputusan pembelian konsumen. [...]

PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE DAN STRUKTUR MODAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN SEKTOR PERTANIAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2018-2022
Oleh : Putri Az zahra | Prog.Studi : Manajemen (2024)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Profitabilitas (Return on Assets). Leverage (Debt to Asset Ratio) dan Struktur modal (Debt to Equity Ratio) terhadap Nilai Perusahaan (Price Book Value) pada perusahaan pertanian yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2018-2022. Populasi pene Price book Value, Return on Asset, Debt to Asset Ratio, Debt to Equity Ratio. [...]

PENGARUH VARIABEL FUNDAMENTAL UNTUK MEMPREDIKSI RATING OBLIGASI PERUSAHAAN PROPERTI DAN KONSTRUKSI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2017-2021
Oleh : Fevi Sri Andira | Prog.Studi : Manajemen (2024)

Obligasi merupakan salah satu efek (security) yang dapat investor pilih dalam berinvestasi selain saham. Obligasi memiliki rating yang menjadi dasar pertimbangan investor dalam berinvestasi. Rating obligasi terbagi atas dua kategori yaitu investment grade dan non investment grade. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui variabel fundamental dalam memprediksi ratin Obligasi, Rating Obligasi, Current Ratio, Cash Ratio Debt Ratio, Debt Equity Ratio, Return On Asset Ratio, Net Profit Margin [...]

PENGARUH KETERSEDIAAN PRODUK, BRAND TRUST DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HONDA SCOOPY DI KOTA LANGSA
Oleh : Ivan Wahyu Perdana | Prog.Studi : Manajemen (2024)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ketersediaan produk, brand trust dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Honda Scoopy di Kota Langsa. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 96 responden yang pernah membeli dan memakai Honda Scoopy tahun keluaran 2019 keatas yang telah menggunakan rangka berbahan eSAF. Metode analisis data menggunakan Ketersediaan Produk, Brand Trust, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian [...]

Pengaruh Promosi, Harga, Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan terhadap Loyalitas Pelanggan E-commerce Shopee di Kota Langsa
Oleh : MAULANA ANSHORI | Prog.Studi : Manajemen (2024)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, harga, kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan e-commerce Shopee diKota Langsa. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan e-commerce Shopee yang berada di Kota Langsa dengan jumlah populasi yang tidak diketahui dan sampel yang digunakan sebanyak 144 respon Promosi, Harga, Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Loyalitas Pelanggan [...]

PENGARUH KOMPENSASI, DISIPLIN KERJA DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUASAN KERJA PADA SATUAN SATPOL PP DAN WILAYATUL HISBAH ACEH TIMUR
Oleh : Ayu Lestari | Prog.Studi : Manajemen (2024)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kompensasi, disiplin kerja, dan motivasi kerja secara parsial maupun simultan terhadap kepuasan kerja Satuan Satpol PP dan Wilayatul Hisbah Aceh Timur. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan SPSS 20. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh dari pegawai Kompensasi, Disiplin Keja, Motivasi, Kepuasan Kerja Satuan Satpol PP Dan Wilayatul Hisbah Aceh Timur [...]

PENGARUH INOVASI PRODUK, PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN SMARTPHONE OPPO DI ACEH TIMUR
Oleh : Rizky Triani | Prog.Studi : Manajemen (2024)

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh inovasi produk, promosi dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan Smartphone Oppo di Aceh Timur. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah Non-Probability Sampling dengan menggunakan metode Purposive Sampling yaitu teknik pengambilan sampel yang dengan mempertimbangkan kriteria tertentu, samp Inovasi Produk, Promosi, Kualitas Produk, Loyalitas Pelanggan [...]

PENGARUH KETERAMPILAN KERJA, PROFESIONALITAS DAN KOMITMEN PEGAWAI TERHADAP TURNOVER INTENTION DI PERUMDA AIR MINUM TIRTA KEUMUNENG KOTA LANGSA
Oleh : Airi Usdaini | Prog.Studi : Manajemen (2024)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keterampilan kerja, profesionalitas dan komitmen pegawai terhadap turnover intention di PERUMDA Air Minum Tirta Keumueneng Kota Langsa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan SPSS 18. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh Pegawai PERUMDA Air Minum Tirta Keumunen Keterampilan Kerja, Profesionalitas, Komitmen Pegawai dan Turnover Intention [...]

PENGARUH DUKUNGAN ORGANISASI, SELF ESTEEM, DAN SELF EFFICACY TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA BANK ACEH DI KABUPATEN ACEH TAMIANG
Oleh : Nur Eka Sari | Prog.Studi : Manajemen (2024)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dukungan organisasi, self esteem dan self efficacy terhadap kinerja pegawai pada Bank Aceh di Kabupaten Aceh Tamiang. Sampel dalam penelitian ini adaah 48 orang. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji t, Uji F dan uji koefisien determinasi. Persamaan regresi dalam penelitian ini yaitu Dukungan Organisasi, Self Esteem, Self Efficacy [...]

ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PADA PUSKESMAS KECAMATAN LANGSA LAMA DENGAN MENGGUNAKAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS DAN CUSTOMER SATISFACTION INDEX
Oleh : NOVI MERLIANITA SARI | Prog.Studi : Manajemen (2024)

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui kualitas pelayanan di Puskesmas Kecamatan Langsa Lama berdasarkan Importance Performance Analysis dan Customer Satisfaction Index. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 384 responden. Metode analisis data menggunakan Importance Performance Analysis dan Customer Satisfaction Index.Dari hasil penelitian bahwa atribut yang s Kualitas Pelayanan,IPA, CSI [...]

ANALISIS MANAJEMEN RANTAI PASOKAN INDUSTRI RUMAHAN TAHU DI DESA TIMBANG LANGSA
Oleh : Irayana | Prog.Studi : Manajemen (2024)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan manajemen rantai pasokan industri rumahan tahu, mengetahui kendala dan permasalahan dalam penerapan manajemen rantai pasokan serta melihat bagaimana aliran manajemen rantai pasokan yang diterapkan industri rumahan tahu. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data me Industri rumahan tahu, aliran barang, aliran uang, aliran informasi. [...]

FAKTOR–FAKTOR YANG MEMPENGARUHI DAYA TARIK WISATAWAN KE PANTAI ALUR NUNANG KABUPATEN ACEH TAMIANG
Oleh : Yusra Aini | Prog.Studi : Manajemen (2024)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi daya tarik wisatawan ke Pantai Alur Nunang Kabupaten Aceh Tamiang. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 96 responden yang merupakan wisatawan pada Pantai Alur Nunang Kabupaten Aceh Tamiang. Metode analisis data menggunakan regresi linear berganda, uji t, uji f dan koefisien determinasi. Promosi, Fasilitas, Sarana Dan Prasarana, Daya Tarik Wisata. [...]

ANALISIS TOTAL QUALITY MANAGEMENT TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PABRIK KELAPA SAWIT (PKS) PT. TRI AGRO PALMA TAMIANG KABUPATEN ACEH TAMIANG
Oleh : Siti mutiara | Prog.Studi : Manajemen (2024)

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh fokus pada pelanggan, perbaikan berkesinambungan, dan pemberdayaan SDM terhadap kinerja karyawan pada PT. Tri Agro Palma Tamiang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 68 orang dengan teknik pengambilan sampel yaitu sampling jenuh. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji t, uji F dan uji Fokus pada Pelanggan, Perbaikan Berkesinambungan, Pemberdayaan SDM, Kinerja [...]

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN HEMAT LAUNDRY TANJUNG PURA
Oleh : Audri Pratiwi | Prog.Studi : Manajemen (2024)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga, promosi dan lokasi secara simultan terhadap kepuasan pelanggan Hemat Laundry Tanjung Pura. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 96 responden. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, dan uji koefisien determinasi. Persamaan regresi da Kualitas Pelayanan, Harga, Promosi, Lokasi, Kepuasan Pelanggan [...]

PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVATIONS TERHADAP IMPULSIVE BUYING BEHAVIOR PADA INDOMARET DI KOTA LANGSA
Oleh : Risvy juliansyah | Prog.Studi : Manajemen (2021)

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh hedonic shopping motivations terhadap impulse buying di Indomaret. Penelitian ini mengunakan sampel sebanyak 96 orang yang merupakan konsumen dari Indomaret. Metode analisis data menggunakan persamaan regresi linier sederhana, uji koefisien determinasi (R2) dan uji hipotesis (uji t). Hasil penelitian d Hedonic Shopping Motivations, Impulsive Buying Behavior, Indomaret [...]

PENGARUH DIGITAL MARKETING, PRICE DAN SERVICE QUALITY TERHADAP MINAT BELI PADA SHOPEE DI KOTA LANGSA
Oleh : Bayu Arisandi | Prog.Studi : Manajemen (2024)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh digital marketing, price dan service quality terhadap minat beli pada Shopee di Kota Langsa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 96 responden. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, dan uji koefisien determinasi. Persamaan regresi dalam penelitian ini yaitu Y = 4,225 + 0,0 Digital Marketing, Price, Service Quality, Minat Beli [...]

PENGARUH IKLAN, KUALITAS LAYANAN DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP MINAT BELI PADA E-COMMERCE LAZADA (STUDI KASUS MAHASISWA/I FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SAMUDRA)
Oleh : Alfi Faisal | Prog.Studi : Manajemen (2024)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan, kualitas layanan dan kepercayaan merek terhadap minat beli pada e-commerce Lazada. Jenis penelitian yang dilakukan yaitu penelitian kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Samudra yang pernah melakukan transaksi pembelian melalui e‑commerce Lazada atau yang pe Iklan, Kualitas Layanan, Kepercayaan Merek, Minat Beli [...]

PENGARUH FINTECH PAYMENT TERHADAP PERILAKU MANAJEMEN KEUANGAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SAMUDRA (STUDI KASUS : BSI M-BANKING)
Oleh : Dhea Fitriana Rosalia Sembiring | Prog.Studi : Manajemen (2024)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan layanan fintech payment, manfaat layanan fintech payment dan kemudahan layanan fintech payment terhadap perilaku manajemen keuangan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Samudra. Sampel pada penelitian ini berjumlah 91 mahasiswa. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear bergand Fintech Payment, Perilaku Manajemen Keuangan [...]

PENGARUH KINERJA KEUANGAN, UKURAN PERUSAHAAN DAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP FINANCIAL DISTRESS (PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SUB SEKTOR TEKSTIL DAN GARMENT YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2016–2021)
Oleh : Windia Rani | Prog.Studi : Manajemen (2024)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pengaruh Kinerja Keuangan, Ukuran Perusahaan dan Good Corporate Governance terhadap Financial Distress pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Tekstil dan Garment yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016–2021. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur sub sektor tekstil dan garm Profitabilitas (Return On Asset), Likuiditas (Current Ratio), Ukuran Perusahaan (Total Aset) dan Good Corporate Governance (Kepemilikan Institusional). [...]

ANALISIS LAPORAN KEUANGAN DALAM MENGUKUR KINERJA KEUANGAN PADA PERUSAHAAN SEKTOR PERTANIAN YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2018-2022
Oleh : Putri Anggina | Prog.Studi : Manajemen (2024)

Studi ini bermaksud untuk membahas analisis laporan keuangan dalam mengukur kinerja keuangan pada perusahaan sektor pertanian yang terdaftar di BEI tahun 2018-2022, Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif yang menggunakan data sekunder yang diperoleh dari data laporan keuangan, sampel yang digunakan dalam penelitian ini ber Current Ratio, Quick Ratio, Debt to Asset Ratio, Debt to Equity Ratio, Net Profit Margin, dan Return On Asset. [...]

PENGARUH ORIENTASI MASA DEPAN, PENGETAHUAN KEUANGAN DAN KECERDASAN SPIRITUAL DENGAN PERILAKU PERENCANAAN DANA PENSIUN KELUARGA (STUDI KASUS PADA SD WILAYAH ACEH TAMIANG)
Oleh : Maulita Sari | Prog.Studi : Manajemen (2024)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh orientasi masa depan, pengetahuan keuangan dan kecerdasan spiritual dengan perilaku perencanaan dana pensiun keluarga. Populasi pada penelitian ini yaitu berjumlah 1064 guru SDN berstatus PNS dan sampelnya berjumlah 291 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Metode analisis data men Orientasi Masa Depan, Pengetahuan Keuangan, Kecerdasan Spiritual Dan Perilaku Perencanaan Dana Pensiun Keluarga. [...]

PERSEPSI KONSUMEN, PROMOSI, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PRODUK WARDAH DI KOTA LANGSA
Oleh : DEA ADRILIANI | Prog.Studi : Manajemen (2023)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Persepsi Konsumen, Promosi, Harga dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen pada Produk Wardah di Kota Langsa. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 96 responden dengan kriteria sudah menggunakan produk wardah dan memiliki usia mulai dari 20 tahun keatas. Metode analisis dasar menggunakan regresi linear berg Persepsi Konsumen, Promosi, Harga, Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen [...]

ANALISIS STATISTICAL QUALITY CONTROL (SQC) DALAM PENGENDALIAN KUALITAS PRODUK PADA USAHA BATU BATA DI KOTA LANGSA
Oleh : SYARIFAH NAZIA | Prog.Studi : Manajemen (2023)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis rancangan pengendalian kualitas, faktor yang menyebabkan kerusakan dan jenis-jenis kerusakan dalam proses produksi batu bata ditiga desa yang ada di Kota Langsa yaitu, Buket Meutuah, Paya Bujok Seulemak dan Alue Dua Bakaran Batee. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitia Pengendalian Kualitas, SQC [...]

PENGARUH IKLAN PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM, CELEBRITY ENDORSEMENT, PACKAGING, DAN TESTIMONI TERHADAP MINAT BELI PADA PRODUK DEAR ME BEAUTY DI KOTA LANGSA
Oleh : SAFHIRA HASANI | Prog.Studi : Manajemen (2023)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan pada media social instagram, celebrity endorsement, packaging, dan testimoni terhadap minat beli pada produk Dear Me Beauty di Kota Langsa. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 96 responden dengan kriteria responden yang menggunakan produk Dear Me Beauty di wilayah Kota Langsa dan berusia 17 tahun keatas Iklan pada Media Sosial Instagram, Celebrity Endorsement, Packaging, Testimoni, Minat Beli. [...]

PENGARUH PROMOSI, STORE ATMOSPHERE, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO MAS INDAH KOTA LANGSA
Oleh : INTAN NURIKA | Prog.Studi : Manajemen (2023)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, store atmosphere, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian di Toko Mas Indah Kota Langsa. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 96 responden yang telah mengunakan produk di Toko Mas Indah. Metode analisis menggunakan regresi linier berganda, uji t, uji F dan uji koefisien determinasi (Adjust Promosi, Store Atmosphere, Kualitas Pelayanan [...]

PENGARUH PROMOSI, HARGA, KUALITAS PRODUK DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE OLEH PRIA DI KOTA LANGSA
Oleh : VARIKA EKA | Prog.Studi : Manajemen (2023)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Promosi, Harga, Kualitas Produk, dan Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian Skincare oleh pria di Kota Langsa, Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 96 responden dengan kriteria sudah menggunakan produk skincare pria dan memiliki usia minimal 17 tahun dan maksimal 35 tahun. Metode analisis dasar menggunakan re Promosi, Harga, Kualitas Produk, Gaya Hidup, Keputusan Pembelian [...]

ANALISIS PENGARUH SUPPLY CHAIN MANAGEMENT TERHADAP KINERJA INDUSTRI TERASI DI KOTA LANGSA
Oleh : SUPRIANTO | Prog.Studi : Manajemen (2024)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh supply chain management terhadap kinerja industri terasi di Kota Langsa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 9 usaha terasi, dengan menggunakan teknik sampli jenuh. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji t, uji F dan uji koefisien determinasi. Persamaan regresi dalam penelitian ini Supplier Partnership, Customer Relationsip, Information Sharing, Kinerja Industri [...]

PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SMARTPHONE VIVO (STUDI KASUS MAHASISWA UNIVERSITAS SAMUDRA)
Oleh : Muhammad Ihsanul Qodri Berutu | Prog.Studi : Manajemen (2024)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan inovasi produk terhadap keputusan pembelian produk smartphone Vivo (studi kasus mahasiswa Universitas Samudra). Penelitian ini menggunakan 96 responden yang pernah dan sedang menggunakan menggunakan produk Smartphone Vivo. Metode analisis data menggunakan persamaan regresi linear berganda, kualitas produk, harga, inovasi produk dan keputusan pembelian. [...]

Kembali ke atas!