PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVATIONS TERHADAP IMPULSIVE BUYING BEHAVIOR PADA INDOMARET DI KOTA LANGSA

Risvy juliansyah (2021), PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVATIONS TERHADAP IMPULSIVE BUYING BEHAVIOR PADA INDOMARET DI KOTA LANGSA . Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh hedonic shopping motivations terhadap impulse buying di Indomaret. Penelitian ini mengunakan sampel sebanyak 96 orang yang merupakan konsumen dari Indomaret. Metode analisis data menggunakan persamaan regresi linier sederhana, uji koefisien determinasi (R2) dan uji hipotesis (uji t). Hasil penelitian diperoleh untuk persamaan regresi linier sederhana Y = 1,739 + 0,581X. Konstanta sebesar 1,739 merupakan impulse buying pada Indomaret di Kota Langsa pada saat hedonic shopping motivations bernilai konstan. Koefisien regresi linier 0,581 merupakan hedonic shopping motivations yang memberikan pengaruh positif terhadap impulse buying jika hedonic shopping motivations ditingkatkan satu satuan maka akan meningkatkan impulse buying akan meningkat 0,581 satuan. Hasil uji koefisien determinasi (R2) sebesar 0,565 atau sebesar 56,5% variabel hedonic shopping motivation memberikan pengaruh terhadap impulse buying dan sebesar 43,5% lainnya dipengaruhi variabel lain yang tidak masuk dalam penelitian ini seperti harga dan promosi. Hasil uji t diperoleh t sig < α5% (0,000 < 0,05) dan dapat dinyatakan bahwa hedonic shopping motivations berpengaruh signifikan terhadap impulse buying pada Indomaret di Kota Langsa

Kata kunci : Hedonic Shopping Motivations, Impulsive Buying Behavior, Indomaret

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Risvy juliansyah
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Manajemen (2021)
Tanggal disimpan : 13-02-2024 17:42
Terakhir diubah : 07-06-2024 10:00
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2021
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=5367
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!