Pengaruh Promosi, Harga, Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan terhadap Loyalitas Pelanggan E-commerce Shopee di Kota Langsa

MAULANA ANSHORI (2024), Pengaruh Promosi, Harga, Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan terhadap Loyalitas Pelanggan E-commerce Shopee di Kota Langsa . Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, harga, kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan e-commerce Shopee diKota Langsa. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan e-commerce Shopee yang berada di Kota Langsa dengan jumlah populasi yang tidak diketahui dan sampel yang digunakan sebanyak 144 responden. Teknik penarikan sampel menggunakan non probability sampling dengan metode purposive sampling. Metode analisis dasar menggunakan regresi linier berganda, uji t, uji F dan uji koefisien determinasi (adjusted R2). Hasil dari penelitian ini menunjukkan Y= 1,313 + 0,346 + 0,149 + 0,092 + 0,213. Hasil uji t menyatakan bahwa faktor promosi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan e-commerce Shopee di Kota Langsa, harga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan e-commerce Shopee di Kota Langsa, kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan e-commerce Shopee di Kota Langsa, dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan e-commerce Shopee di Kota Langsa. Hasil uji F menunjukkan bahwa promosi, harga, kualitas pelayanan dan kepercayaan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan e-commerce Shopee di Kota Langsa. Hasil uji koefisien determinasi (adjusted R2) diperoleh nilai sebesar 55,6% sedangkan sisanya sebesar 44,4% dipengaruhi oleh faktoryang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti citra merek, kualitas produk, pengalaman, dan kepuasan konsumen.

Kata kunci : Promosi, Harga, Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Loyalitas Pelanggan

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : MAULANA ANSHORI
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Manajemen (2024)
Tanggal disimpan : 05-04-2024 15:15
Terakhir diubah : 12-06-2024 16:06
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2024
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=5645
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!