Pencarian
PENGARUH DIGITAL MARKETING, PRICE DAN SERVICE QUALITY TERHADAP MINAT BELI PADA SHOPEE DI KOTA LANGSA
Bayu Arisandi (2024),
PENGARUH DIGITAL MARKETING, PRICE DAN SERVICE QUALITY TERHADAP MINAT BELI PADA SHOPEE DI KOTA LANGSA . Skripsi, Universitas Samudra.
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh digital marketing, price dan service quality terhadap minat beli pada Shopee di Kota Langsa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 96 responden. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, dan uji koefisien determinasi. Persamaan regresi dalam penelitian ini yaitu Y = 4,225 + 0,083X1 + 0,071X2 + 0,163X3. Digital marketing berpengaruh signifikan terhadap minat beli pada Shopee di Kota Langsa, dimana dari uji t diperoleh nilai t sig. 0,027 < 0,05. Price berpengaruh signifikan terhadap minat beli pada Shopee di Kota Langsa, dimana dari uji t diperoleh nilai t sig. 0,020 < 0,05. Service quality berpengaruh signifikan terhadap minat beli pada Shopee di Kota Langsa, dimana dari uji t diperoleh nilai t sig. 0,023 < 0,05. Digital marketing, price, dan service quality berpengaruh signifikan terhadap minat beli pada Shopee di Kota Langsa, dimana dari uji F diperoleh nilai F sig. 0,004 < 0,05. Dari uji koefisien determinasi dapat dijelaskan bahwa digital marketing, price, dan service quality mempengaruhi minat beli pada Shopee di Kota Langsa sebesar 48,4%, sedangkan sisanya 51,6% dipengaruhi oleh variabel lain di luar model penelitian.
Kata kunci : Digital Marketing, Price, Service Quality, Minat BeliFile ::(login required)
Tipe Items | : Skripsi |
Penulis/Penyusun | : Bayu Arisandi |
Fakultas | : Fakultas Ekonomi |
Program.Studi | : Manajemen (2024) |
Tanggal disimpan | : 07-02-2024 15:07 |
Terakhir diubah | : 28-02-2024 10:49 |
Penerbit | : Langsa, Universitas Samudra, 2024 |
URI | : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=5354 |
Root | : https://www.unsam.ac.id |