PENGARUH GAYA HIDUP, KERAGAMAN MODEL PRODUK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE IPHONE PADA GEN-Z (STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SAMUDRA)

Dhea Junita (2024), PENGARUH GAYA HIDUP, KERAGAMAN MODEL PRODUK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE IPHONE PADA GEN-Z (STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SAMUDRA). Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup, keragaman model produk dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian smartphone iPhone pada Gen-Z (studi kasus pada mahasiswa Universitas Samudra). Jenis penelitian yang dilakukan pada penelitian ini yaitu jenis penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian adalah mahasiswa Universitas Samudra yang menggunakan smartphone iPhone. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan non-probability sampling dengan metode accidental sampling. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 96 responden. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda, uji t, uji F dan uji koefisien determinasi (Adjusted R2). Hasil penelitian menunjukkan persamaan regresi linear berganda Y= 0,619+ 0,291X1 + 0,192X2 + 0,431X3. Hasil uji t menunjukkan secara parsial gaya hidup memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone iPhone pada Gen-Z (studi kasus pada mahasiswa Universitas Samudra), keragaman model produk memiliki pengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone iPhone pada Gen-Z (studi kasus pada mahasiswa Universitas Samudra), kualitas produk memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone iPhone pada Gen-Z (studi kasus pada mahasiswa Universitas Samudra. Hasil uji F menunjukkan secara simultan gaya hidup, keragaman model produk dan kualitas produk memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone iPhone pada Gen-Z (studi kasus pada mahasiswa Universitas Samudra). Hasil uji koefisien determinasi (Adjusted R2) diperoleh nilai 0,609 atau sebesar 60,9%.

Kata kunci : Gaya Hidup, Keragaman Model Produk, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Dhea Junita
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Manajemen (2024)
Tanggal disimpan : 05-06-2024 14:08
Terakhir diubah : 02-07-2024 10:12
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2024
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=5923
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!