Pusat Bantuan Unggah File ETD : 089514182433
1933 Data Penelitian Mahasiswa tersimpan
23660 File Mahasiswa
Berhasil Ter-unggah
Hasil Validasi
Lebih detail
ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA
Oleh : Safia Sa'adilla | Prog.Studi : Pendidikan Matematika (2022)

Kemampuan berpikir kritis sangat diperlukan dalam pemecahan masalah atau pencarian solusi dalam matematika. Salah satu upaya yang dapat dilakukan agar memiliki kemampuan berpikir kritis adalah dengan memilih dan menerapkan strategi atau model pembelajaran matematika yang tepat. Untuk melningkatkan kemampuan berpikir kritis matematis siswa yaitu dengan menggunakan model pembelajaran Teams Games Kemampuan Berpikir Kritis Matematis,dan Model Teams Games Tournament (TGT) [...]

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT (MMP) BERMEDIAKAN PAPAN SPLDV TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DI SMP NEGERI 10 LANGSA
Oleh : Jannuh Safna Nasution | Prog.Studi : Pendidikan Matematika (2022)

Pendidikan adalah pembelajaran, pengetahuan, keterampilan, dan kebiasaan sekelompok orang yang diturunkan dari satu generasi ke generasi berikutnya melalui pengajaran, pelatihan, atau penelitian. Dalam proses pembelajaran diharapkan siswa dapat aktif  dalam setiap pembelajaran, terkhususnya pembelajaran matematika. Salah satu model pembelajaran yang menunjang hal Missouri Mathematics Project (MMP), Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis [...]

PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN QUESTION STUDENT HAVE (QSH) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DAN DISPOSISI MATEMATIS KELAS VII SMP MUHAMMADIYAH LANGSA
Oleh : Anggitia Sundari | Prog.Studi : Pendidikan Matematika (2022)

Penelitian ini dilatarbelakangi rendahnya hasil belajar siswa dan disposisi matematis kelas VII SMP Muhammadiyah Langsa. Kuranganya rasa percaya diri siswa dalam bertanya padahal belum paham tentang materi yang diajarkan, siswa yang cenderung diam dan hasil belajar yang rendah karena siswa yang kurang aktif pada kondisi belajar. Salah salah satu cara untuk mengatasi Question Student Have (QSH), Disposisi Matematis [...]

ANALISIS KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL LEARNING CYCLE 7
Oleh : M. Andre | Prog.Studi : Pendidikan Matematika (2021)

Kemampuan penalaran matematis siswa adalah sebuah pemecahan masalah yang dimulai dengan hipotesis atau (dugaan) hingga terbukti kebenarannya melalui beberapa kepastian (pengamatan, percobaan dansebagainya). Namun pada fakta di lapangan rata-rata siswa di Pesantren Darul Mukhlisin masih memiliki kemampuan penalaran matematis yang rendah. Sehingga diperlukan sol Model Learning Cycle 7E, Kemampuan Penalaran Matematis [...]

IMPLEMENTASI MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA
Oleh : Puntung Kumala Dewi Marbun | Prog.Studi : Pendidikan Matematika (2021)

Banyaknya anggapan siswa terhadap matematika merupakan sebuah mata pelajaran yang sulit dan membosankan seperti pada mata pelajaran aritmtika sosial sangat mempengaruhi penalaran matematis siswa yang dibutuhkan untuk siswa menyelesaikan permasalahan matematika. Kemampuan penalaran matematis merupakan suatu alat esensial untuk pelajaran matematika Karena matematika termasuk dalam ilmu pengetahua kemampuan penalaran matematis, model pembelajaran Problem Based Learning (PBL), aritmatika sosial. [...]

PENERAPAN PENDEKATAN SAINTIFIK DENGAN APLIKASI GEOGEBRA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATISSISWA DI SMP NEGERI 1 KUALASIMPANG
Oleh : Balqis AR | Prog.Studi : Pendidikan Matematika (2022)

Kemampuan pemecahan masalah matematis merupakan satu kemampuan matematis yang penting dan perlu dikuasai oleh siswa dalam belajar matematika. Namun pada faktanya dilapangan terdapat rata-rata siswa masih memiliki kemampuan pemecahan masalah matematis yang rendah. Sehingga diperlukan solusi untuk mengatasi masalah tersebut dengan menerapkan pendekatan saintifik dengan aplikasi geogebra pada mate Pendekatan Saintifik, Aplikasi Geogebra, Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis [...]

ANALISIS MISKONSEPSI MATEMATIKA SISWA SMK NEGERI 1 LANGSA DALAM MENYELESAIKAN SOAL PERSAMAAN DAN FUNGSI KUADRAT PADA PEMBELAJARAN DARING DI MASA PANDEMI COVID-19
Oleh : Erkyu Simamora | Prog.Studi : Pendidikan Matematika (2022)


       Penelitian ini dilatarbelakangi pembelajaran daring dimasa pandemi covid-19. Pembelajaran daring merupakan solusi terbaik untuk melanjutkan studi dimasa pandemi. Belajar daring adalah pembelajaran pada tahun 2020 yang  belum familiar dari yang biasanya tatap muka menjadi online. H Miskonsepsi, Pembelajaran Daring, Covid-1 [...]

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN APTITUDE TREATMENT INTERACTION (ATI) UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA SMP NEGERI 10 LANGSA
Oleh : Ely Novita | Prog.Studi : Pendidikan Matematika (2022)

Kemampuan pemahaman konsep matematis dan keaktifan belajar siswa merupakan salah satu aspek terpenting dalam belajar matematika. Namun pada fakta di lapangan terdapat rata-rata siswa masih memiliki kemampuan pemahaman konsep matematis dan keaktifan belajar yang rendah. Dalam proses pembelajaran matematika banyak hal yang dapat menyebabkan rendahnya pemahaman konsep matematis dan keaktifan belaj Model Pembelajaran Aptitude Treatment Interaction (ATI), Pemahaman Konsep Matematis, Keaktifan Belajar Siswa. [...]

PENERAPAN MODEL EXAMPLES NON-EXAMPLES UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA SMP NEGERI 4 LANGSA
Oleh : Rahmah Febrina | Prog.Studi : Pendidikan Matematika (2022)

Hasil belajar menjadi tolak ukur keberhasilan siswa dalam proses pembelajaran di kelas. Selain hasil belajar keaktifan belajar juga menjadi aspek yang penting untuk dicapai. Pada proses pembelajaran nyatanya banyak siswa yang pasif, sehingga antara guru dan siswa tidak terjalinnya interaksi dua arah.  Imbas dari tidak terjalinnya interaksi antara guru dan siswa adalah banyak siswa yang kur Examples Non-Examples, Hasil Belajar, Keaktifan Belajar [...]

PENERAPAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN MINAT BELAJAR SISWA PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR
Oleh : Zul Fahmi Al-habibi | Prog.Studi : Pendidikan Matematika (2022)

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya pemanfaatan teknologi dan penggunaan media pada pembelajaran matematika yang mengakibatkan siswa kurang berminat sehingga menghasilkan hasil belajar yang kurang memuaskan. Solusi untuk mengatasi masalah kurangnya minat belajar dan hasil belajar siswa yaitu penerapan media pembelajaran berbasis mu Media Pembelajaran Multimedia Interaktif, Powerpoint Interaktif, Hasil Belajar, Minat Belajar [...]

ANALISIS KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL OPEN-ENDED DITINJAU DARI KECERDASAN EMOSIONAL
Oleh : Siti hajar | Prog.Studi : Pendidikan Matematika (2021)

           Penalaran matematis adalah hal yang sangat penting dalam proses pembelajaran matematika. Salah satu upaya dalam menyikapi rendahnya penalaran berpikir matematika siswa bisa ditempuh melalui pemilihan pembelajaran. Untuk itu diperlukan adanya pemberian soal-soal open-ended yang dapat melatih kemampuan penalaran siswa. Pembelaj Kata Kunci : soal open-ended,kemampuan penalaran matematis, dan kecerdasan emosional. [...]

PENERAPAN MODEL QUANTUM LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DAN MINAT BELAJAR SISWA
Oleh : Nadia irawati | Prog.Studi : Pendidikan Matematika (2021)

         Selama ini dalam pelaksanaan pembelajaran matematika, guru-guru cenderung melaksanakan metode ceramah dan Tanya jawab. Aktivitas belajar peserta didik hanya terbatas pada menerima materi, menghapal materi yang sudah diberikan. Hal ini mengakibatkan kurang melatihat atau mengembangkan kemampuan berpikir kritis matematis secara optima Model Pembelajaran, Quantum Learning, Kemampuan Berpikir Kritis, Materi Statistika. [...]

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING BERMEDIAKAN GEOGEBRA TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA SMPN 12 LANGSA
Oleh : Cici Wulandari | Prog.Studi : Pendidikan Matematika (2022)

Kemampuan pemahaman konsep matematis merupakan kemampuan yang sangat penting yang harus dimiliki siswa dalam pembelajaran matematika. Namun, pada fakta dilapangan keadaan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa dalam menyelesaikan soal matematis masih tergolong rendah. Sehingga diperlukan solusi untuk mengatasi masalah tersebut yaitu dengan  menerapkan model pembelajaran Student Facilit Model Pembelajaran Student Facilitator and Explaining, Geogebra, dan kemampuan pemahaman konsep matematis [...]

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BRAIN BASED LEARNING (BBL) TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA KELAS VII SMPN 12 LANGSA
Oleh : Yana Yuliana | Prog.Studi : Pendidikan Matematika (2022)

Kemampuan pemahaman matematis merupakan salah satu tujuan penting dalam pembelajaran matematika. Namun pada fakta dilapangan kemampuan siswa dalam memahami dan menyerap pelajaran matematika masih tergolong rendah. Sehingga dibutuhkan solusi untuk menyelesaikan masalah tersebut yaitu dengan menerapkan model pembelajaran yang dapat meningkatkan kemampuan pemahaman matematis siswa salah satunya ya Model Pembelajaran Brain Based Learning (BBL), Kemampuan Pemahaman Matematis [...]

IMPLEMENTASI ONLINE LEARNING MODEL PEMBELAJARAN SAVI (SOMATIC, AUDITORY, VISUALLIZATION, INTELECTUALLY) DENGAN APLIKASI ISPRING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DAN KARAKTER MANDIRI
Oleh : Novita Sari | Prog.Studi : Pendidikan Matematika (2021)

Hasil belajar adalah bagian dalam suatu proses pembelajaran untuk melihat ketrcapaian suatu proses pembelajaran, tetapi pada fakta-fakta di lapangan terdapat rata-rata siswa yang memiliki hasil belajar belum sesuai dengan KKM, sedangkan karakter mandiri adalah sikap seorang siswa yang memiliki rasa percaya diri dalam menyelesaikan permasalahan dengan penuh tanggung Model Pembelajaran SAVI (Somatic, Auditory, Visuallization, Intelectually), Aplikasi Ispring, Hasil Belajar, Karakter Mandiri [...]

IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN BERBASIS ETNOMATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA SMP KELAS VII
Oleh : Tasya Ismawarni | Prog.Studi : Pendidikan Matematika (2021)

Kemampuan koneksi matematis siswa merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki setiap  siswa dalam aspek pembelajaran  matematika.  Namun pada fakta dilapangan masih banyak terdapat siswa yang memiliki kemampuan koneksi matematis yang masih rendah. Hal tersebut dikarenakan siswa kurang mengaitkan  matematika  dengan  manfaatnya   dan  siswa&nbs Etnomatematika, Kemampuan Koneksi Matematis, Aritmetika Sosial [...]

PENGARUH MODEL REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION (RME) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA
Oleh : Ari Anarti | Prog.Studi : Pendidikan Matematika (2021)

Dalam proses pembelajaran diharapkan siswa dapat aktif dalam setiap pembelajaran, terkhususnya pembelajaran matematika. Salah satu model pembelajaran yang menunjang hal tersebut adalah model Realistic Mathematics Education (RME). Pada model Realistic Mathematics Education (RME) siswa diposisikan sebagai subjek pembelajaran yang diharapkan dapat memberi ide-ide dan k Realistic Mathematics Education (RME), Pemahaman Konsep, Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis [...]

PENGGUNAAN JAM SUDUT MELALUI METODE EDUTAINMENT (EDUCATION AND ENTERTAINMENT) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI GARIS DAN SUDUT
Oleh : Cut Liza azanna | Prog.Studi : Pendidikan Matematika (2020)

Matematika merupakan pelajaran yang kurang disenangi oleh siswa. Karena matematika dianggap pelajaran yang sulit dipahami siswa. Akibatnya mereka tidak hanya akan kesulitan dalam mempelajari matematika, tetapi juga akan berdampak buruk pada hasil tes belajarnya. Garis dan sudut menjadi salah satu pelajaran yang sulit dipahami oleh siswa. Salah satu cara agar siswa mendapatkan nilai yang baik te Jam Sudut, Metode Edutainment, Hasil Belajar, Garis dan Sudut. [...]

IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA SMP NEGERI 1 LANGSA
Oleh : Yuni Megawati Br. Saragi | Prog.Studi : Pendidikan Matematika (2021)

          Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Rendahnya kemampuan pemecahan masalah matematis siswa, dikarenakan guru yang belum dapat memaksimalkan ketepatan dalam menggunakan model pembelajaran yang sesuai dengan setiap materi yang diajarkan dan siswa cenderung ti Creative Problem Solving (CPS), Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis [...]

IMPLEMENTASI MODEL PROBLEM POSING TIPE POST SOLUTION POSING BERMEDIAKAN PAPAN STATISTIKA TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA
Oleh : Altika Maulidya | Prog.Studi : Pendidikan Matematika (2021)

Kemampuan komunikasi matematis sangat penting digunakan di dalam kelas ketika belajar. Pada proses pembelajaran, banyak sekali siswa yang keliru dalam menjawab soal dan membuat soal serupa dengan soal yang telah diberikan sebelumnya oleh guru. Siswa juga kesulitan dalam menyampaikan ide-ide atau gagasan yang ia miliki baik secara lisan maupun tulisan, serta menerima Problem Posing, Post Solution Posing, Kemampuan Komunikasi Matematis, Papan Statistika [...]

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE BERBANTUAN INDEX CARD MATCH TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA SMP NEGERI 6 LANGSA
Oleh : Pristia Wati | Prog.Studi : Pendidikan Matematika (2021)

Matematika merupakan pelajaran yang kurang diminati oleh siswa, karena matematika dianggap sebagai pelajaran yang menakutkan sehingga siswa menjadi tidak aktif saat proses pembelajaran dan siswa sulit untuk memahaminya. Hal ini menyebabkan kemampuan siswa terhadap matematika menjadi rendah termasuk dalam kemampuan berpikir kritis matematis. Salah satu cara untuk men Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share, Index Card Match, Kemampuan Berpikir Kritis Matematis [...]

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DISKURSUS MULTY REPRECENTACY (DMR) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA DI SMP NEGERI 8 LANGSA
Oleh : Fadhila Amanah | Prog.Studi : Pendidikan Matematika (2021)

Kemampuan representasi matematis diperlukan siswa dalam menemukan dan membuat suatu cara berpikir dalam menyampaikan setiap gagasan matematis yang dimilikinya dari sifatnya yang abstrak menjadi konkrit sehingga materi yang sedang dipelajari akan lebih mudah untuk dipahami siswa. Adapun model pembelajaran yang dapat diterapkan di sekolah dalam meningkatkan kemampuan diskursus multy reprecentacy, representasi matematis [...]

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR DENGAN MENGGUNAKAN ALAT PERAGA DAN DENGAN TIDAK ALAT PERAGA
Oleh : Eka Dewi Sri Lestari | Prog.Studi : Pendidikan Matematika (2020)

Matematika merupakan pelajaran yang kurang diminati ataupun disenangi oleh siswa, karena matematika dianggap pelajaran yang paling menakutkan  dan sulit difahami oleh siswa, akibatnya siswa tidak hanya akan kesulitan dalam mempelajari matematika, tetapi juga akan berdampak buruk pada hasil belajar siswa, salah satu cara untuk mengatasi permasalahan ini yaitu de Hasil belajar, alat peraga. [...]

IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN KARAKTER DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII SMP NEGERI 6 LANGSA
Oleh : Dina Faulina | Prog.Studi : Pendidikan Matematika (2021)

Matematika merupakan pelajaran yang kurang diminati ataupun disenangi oleh siswa khususnya pada materi himpunan hal ini dilatarbelakangi oleh suatu fenomena bahwa masih banyak siswa yang kurang dalam pencapaian pembentukan karakter dalam belajar matematika. Selain itu, kurang tepatnya model pembelajaran yang diterapkan dengan materi yang diajarkan sangat berpengaruh Model pembelajaran Project Based Learning (PBL), karakter, dan hasil belajar. [...]

PENGARUH MODEL MIND MAPPING DENGAN MENGGUNAKAN SOFTWARE IMINDMAP TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA
Oleh : Dinda Mutiara | Prog.Studi : Pendidikan Matematika (2021)

Kemampuan pemahaman konsep dan berpikir kreatif merupakan aspek yang penting dalam pembelajaran matematika. Guru harus pandai memilih model dan media pembelajaran yang inovatif untuk diterapkan, dengan tujuan agar siswa dapat dilibatkan secara aktif dalam proses pembelajaran. 
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peng Model Mind Mapping, Software Imindmap, Kemampuan Pemahaman konsep, Kemampuan Berpikir Kreatif [...]

ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA MELALUI TES FORMATIF BERBASIS MATEMATIKA REALISTIK BERNUANSA KEISLAMAN
Oleh : Risna Ula Siregar | Prog.Studi : Pendidikan Matematika (2021)

Kemampuan berpikir kritis matematis merupakan kemampuan yang lumrah dimiliki untuk memutuskan tindakan dalam milih menyelesaikan suatu persoalan matematika yang peranannya begitu penting dalam kehidupan nyata. Untuk mengetahui kemampuan berpikir kritis matematis siswa dapat diukur dengan pemberian tes yang salah satunya adalah tes formatif. Tes formatif merupakan al Kemampuan Berpikir Kritis Matematis, Tes Formatif, dan Matematika Realistik Bernuansa Keislaman [...]

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY – TWO STRAY (TS-TS) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA
Oleh : Cut Isninawati | Prog.Studi : Pendidikan Matematika (2021)

           Penelitian ini di latar belakangi oleh pentingnya kemampuan komunikasi matematis siswa. Pada dasarnya kemampuan komunikasi matematis merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki siswa dalam pembelajaran matematika. Namun, faktanya masih banyak siswa yang memiliki kemampuan komunikasi matematis yang rendah. Sehingga diperlukan solusi untuk mengatasi Model Pembelajaran Two Stay – Two Stray (TS-TS), Kemampuan Komunikasi Matematis [...]

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PDEODE (PREDICT, DISCUSS, EXPLAIN, OBSERVE, DISCUSS, EXPLAIN) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA
Oleh : NURUL WAIDA | Prog.Studi : Pendidikan Matematika (2021)

Kesulitan siswa dalam belajar sistem persamaan linear dua variabel berhubungan erat dengan kemampuan pemecahan masalah matematis. Kemampuan pemecahan masalah matematis dibutuhkan siswa untuk menunjang dalam menyelesaikan permasalah matematika, khususnya sistem persamaan linear dua variabel. Kemampuan pemecahan masalah matematis siswa membutuhkan kemampuan berpikir t Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Model Pembelajaran PDEODE (Predict, Discuss, Explain, Observe, Discuss, Explain), Kemandirian Belajar, Sistem Persamaan Linear Dua Variabel. [...]

PENGGUNAAN GEOGEBRA MELALUI MODEL PICTURE AND PICTURE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PERSAMAAN GARIS LURUS DI SMP NEGERI 1 LANGSA
Oleh : Abuzar Alqi Fahri | Prog.Studi : Pendidikan Matematika (2021)

Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh suatu fenomena bahwa masih banyak hasil belajar matematika siswa yang rendah, khususnya pada materi persamaan garis lurus. Hal ini dikarenakan pada saat pembelajaran matematika guru tidak menggunakan media maupun model sebagai pendukung proses pembelajaran, sehingga siswa sulit untuk memahami materi yang disampaikan Geogebra, Model picture and picture, Hasil belajar [...]

PENERAPAN PENDEKATAN SAINTIFIK BERMEDIAKAN GEOGEBRA TERHADAP KEMAMPUAN SPASIAL MATEMATIS SISWA
Oleh : AGUS JAYANTI BR SEMBIRING | Prog.Studi : Pendidikan Matematika (2021)

 
Rendahnya kemampuan spasial matematis siswa terlihat dari dibutuhkan pengulangan beberapa kali agar siswa dapat memahami materi bangun ruang, terutama dalam memvisualisasikan bentuk bangun ruang. Dapat diartikan siswa kurang mampu mengidentifikasi permasalahan pada soal sehingga terjadi kesalahan dalam menentukan rumus yang Pendekatan Sainfitik, Geogebra, Kemampuan Spasial, Kubus dan Balok. [...]

Kembali ke atas!