Pusat Bantuan Unggah File ETD : 089514182433
PERAN MOHAMMAD NATSIR PADA MASA ORDE LAMA (1959 - 1966)
Oleh : Murnita Sari | Prog.Studi : Pendidikan Sejarah (2015)

Mohammad Natsir adalah putra keluarga sederhana, dilahirkan didaerah Minangkabau pada tanggal 17 Juli 1908. Ayahnya, Idris Sutan Saripado dan ibunya bernama Khadijah di Kampung Jembatan Berukir, kenagarian Alahan Panjang Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatra Barat. Setelah mendapatkan pendidikan agama dari orang tuanya Mohammad Natsir memulai sekolah fo Mohammad Natsir, Orde Lama [...]

PERANAN NAZI TERHADAP PEMBANTAIAN YAHUDI DI EROPA (1913-1949)
Oleh : ZAMAL WILDA | Prog.Studi : Pendidikan Sejarah (2015)

Munculnya kekuatan baru di Jerman yang dimotori oleh Nazi membuat semua mata tertuju pada setiap geraka yang dilakukan Nazi dalam membawa negara Jerman keranah yang lebih baik. Pasca perjanjian Versailles yang telah membuat Jerman kehilangan kekuatan, maka pada masa kepemimpinan Hitler yang membawa partai Nazi sebagai partai penguasa di Jerman, maka Nazi memiliki pe nazi, yahudi, pembantaian, eropa, jerman, perang dunia I, perang dunia II [...]

PERJUANGAN PANGLIMA TEUKU NYAK MAKAM MELAWAN BELANDA DI ACEH (1865 – 1896)
Oleh : Nurlisa Yunita | Prog.Studi : Pendidikan Sejarah (2015)

Panglima Teuku Nyak Makan salah seorang tokoh paling terkemuka dibarisan musuh Belanda dan orang paling berbahaya, di kenal di Sumatera Timur melawan pasukan serdadu Belanda. Makanya perlu dikaji tentang latar belakang kehidupan Panglima Teuku Nyak Makam dan perjuangannya di sagi XIII Mukim Lamnga dalam mempertahankan kedaulatan Aceh melawan Belanda, faktor apa yang Panglima Teuku Nyak Makam [...]

PERBANDINGAN PENGGUNAAN METODE OBSERVASI DAN DISKUSI TERHADAP KETUNTASAN BELAJAR BIOLOGI PADA MATERI EKOSISTEM KELAS VII SMP NEGERI 1 LANGSA TAHUN PELAJARAN 2013/2014
Oleh : T. Irma Syahriani | Prog.Studi : Pendidikan Biologi (2015)

Metode observasi merupakan cara belajar mengajar yang dipandang mudah dalam proses belajar mengajar, karena pada metode observasi ini akan melatih siswa untuk peka pada gejala yang terjadi dilingkungannya, selain itu juga dapat melatih siswa kritis dalam mengambi keputusan yang tepat serta akan memperluas cakrawala siswa dalam pengetahuan dan wawasan. Sedangkan meto Perbandingan, Metode Observasi, Metode Diskusi [...]

Kembali ke atas!