PENGARUH FAKTOR PRIBADI DAN FAKTOR PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI CFC KOTA LANGSA

RISCHA LAJUNA (2018), PENGARUH FAKTOR PRIBADI DAN FAKTOR PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI CFC KOTA LANGSA . Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh faktor pribadi
dan faktor psikologi terhadap keputusan pembelian produk CFC di Kota Langsa.
sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 96 orang dengan tehnik
purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah persamaan
regresi linier berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). 


Hasil penelitianY = 2,825 + 0,443X1 + 0,410X2, nilai konstanta memiliki nilai yang positif sebesar 2,825 hal ini berarti bahwa jika nilai variabel variabel faktor pribadi dan faktor
psikologis dianggap tetap dan bernilai nol, maka keputusan pembelian masih
memiliki nilai positif. Koefisien regresi faktor pribadi sebesar 0,443X1 dan
bernilai positif menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif antara variabel
faktor pribadi dan keputusan pembelian. Koefisien regresi faktor psikologi sebesar
0,410X2 dan bernilai positif menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif
antara variabel faktor psikologi dan keputusan pembelian. Hasil uji koefisien
determinasi (R2) sebesar 0,524 atau 52,4% variabel faktor pribadi dan faktor
psikologis memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen di
CFC Kota Langsa. Hasil uji statistik (uji t) variabel faktor pribadi, t signifikan < α
5% (0,000 < 0,05) maka dapat dinyatakan bahwa secara parsial variabel faktor
pribadi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Pada variabel
faktor psikologis t signifikan < α 5% (0,000 < 0,05) maka dapat dinyatakan bahwa
secara statistik variabel faktor psikologis berpengaruh signifikan terhadap
keputusan pembelian. Hasil uji statistik (uji F) diperoleh F signfikan < α 5%
(0,000 < 0,05), maka dapat dinyatakan secara simultan variabel faktor pribadi dan
faktor psikologis berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk
CFC Cabang Langsa. Dengan demikian hipotesis dalam penelitian ini dapat diterima.

Kata kunci : -

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : RISCHA LAJUNA
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Manajemen (2018)
Tanggal disimpan : 13-02-2019 12:21
Terakhir diubah : 13-02-2019 12:21
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2018
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=113
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!