PENGARUH PROMOSI, HARGA, KUALITAS PRODUK DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE OLEH PRIA DI KOTA LANGSA

VARIKA EKA (2023), PENGARUH PROMOSI, HARGA, KUALITAS PRODUK DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE OLEH PRIA DI KOTA LANGSA . Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Promosi, Harga, Kualitas Produk, dan Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian Skincare oleh pria di Kota Langsa, Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 96 responden dengan kriteria sudah menggunakan produk skincare pria dan memiliki usia minimal 17 tahun dan maksimal 35 tahun. Metode analisis dasar menggunakan regresi linier berganda, uji t, uji F dan uji koefisien determinasi (Adjusted R2). Hasil penelitian ini menunjukkan Y = 4,982 + 0,271X1 + 0,267X2 – 0,247X3 + 0,691X4. Hasil uji t menyatakan bahwa faktor promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian skincare oleh pria di Kota Langsa, faktor harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian skincare oleh pria di Kota Langsa, faktor kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian skincare oleh pria di Kota Langsa, dan faktor gaya hidup berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian skincare oleh pria di Kota Langsa. Hasil uji f menyatakan bahwa promosi, harga, kualitas produk, dan gaya hidup secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian skincare oleh pria di Kota Langsa. Hasil koefisien determinasi (Adjusted R2) 0,683 atau sebesar 68,3%, sedangkan sisanya 31,7% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata kunci : Promosi, Harga, Kualitas Produk, Gaya Hidup, Keputusan Pembelian

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : VARIKA EKA
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Manajemen (2023)
Tanggal disimpan : 13-02-2024 10:46
Terakhir diubah : 13-02-2024 10:47
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2023
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=5360
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!