PENGARUH LINGKUNGAN KERJA FISIK, KOMPENSASI, PENGAWASAN TERHADAP MOTIVASI KERJA DAN KEPUASAN KERJA KARYAWAN DI PTPN I COT GIREK KABUPATEN ACEH UTARA

Nurmela Sari (2024), PENGARUH LINGKUNGAN KERJA FISIK, KOMPENSASI, PENGAWASAN TERHADAP MOTIVASI KERJA DAN KEPUASAN KERJA KARYAWAN DI PTPN I COT GIREK KABUPATEN ACEH UTARA. Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lingkungan kerja fisik, kompensasi dan pengawasan terhadap kepuasan kerja baik secara langsung maupun tidak langsung melalui motivasi kerja karyawan pada PTPN I Cot Girek Aceh Utara. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis jalur. Dari hasil penelitian dapat dijelaskan bahwa lingkungan kerja fisik secara langsung berpengaruh signifikan terhadap motivasi kerja karyawan PTPN 1 Cot Girek. Kompensasi secara langsung berpengaruh signifikan terhadap motivasi kerja karyawan PTPN 1 Cot Girek. Pengawasan secara langsung berpengaruh signifikan terhadap motivasi kerja karyawan PTPN 1 Cot Girek. Motivasi kerja secara langsung berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan PTPN 1 Cot Girek Lingkungan kerja fisik, kompensasi dan pengawasan secara tidak langsung tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja melalui motivasi kerja pada pada karyawan PTPN 1 Cot Girek.

Kata kunci : Lingkungan Kerja Fisik, Kompensasi, Pengawasan, Motivasi Kerja, Kepuasan Kerja

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Nurmela Sari
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Manajemen (2024)
Tanggal disimpan : 14-11-2023 12:10
Terakhir diubah : 18-12-2023 13:59
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2024
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=4940
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!