Pencarian
ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN SELERA KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KERIPIK CINTA MAS HENDRO DI DESA AIR HITAM, KECAMATAN GEBANG, KABUPATEN LANGKAT
Mira Puspita Sari (2024),
ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN SELERA KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KERIPIK CINTA MAS HENDRO DI DESA AIR HITAM, KECAMATAN GEBANG, KABUPATEN LANGKAT . Skripsi, Universitas Samudra.
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek, kualitas produk dan selera konsumen terhadap keputusan pembelian keripik Cinta Mas Hendro di Desa Air Hitam, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat. Penentuan lokasi penelitian menggunakan purposive sampling. Desain penelitian ini adalah kausal komparatif dengan menggunakan metode penelitian survey. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampling incidental dengan berdasarkan perhitungan Roscoe yaitu sebanyak 40 responden. Metode analisis data menggunakan program Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) Versi 20. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa uji t yang telah dilakukan membuktikan : 1) Variabel citra merek (X1) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) dengan hasil (thitung 2,937 > ttabel 1,688 dan nilai signifikansi sebesar 0,006 < 0,05), 2) Variabel kualitas produk (X2) tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) dengan hasil (thitung 1,012 < ttabel 1,688 dan nilai signifikansi sebesar 0,318 > 0,05), 3) Variabel selera konsumen (X3) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) dengan hasil (thitung 2,443 > ttabel 1,688 dan nilai signifikansi sebesar 0,020 < 0,05). Hasil uji F pada penelitian ini diperoleh (Fhitung 45,795 > Ftabel 2,859 dan signifikansi sebesar 0,000 < 0,05) sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel citra merek (X1), kualitas produk (X2) dan selera konsumen (X3) secara simultan (bersamaan) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y). Sedangkan pada hasil uji koefisien determinasi (R2) diperoleh nilai sebesar 0,792. Hal tersebut memiliki arti bahwa variabel bebas dalam penelitian ini mempengaruhi variabel terikat sebesar 79,2%sedangkan 20,8 % sisanya dipengaruhi oleh variabel/faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata kunci : Citra Merek, Kualitas Produk, Selera Konsumen, Keputusan PembelianFile ::(login required)
Tipe Items | : Skripsi |
Penulis/Penyusun | : Mira Puspita Sari |
Fakultas | : Fakultas Pertanian |
Program.Studi | : Agribisnis (2024) |
Tanggal disimpan | : 14-12-2023 15:49 |
Terakhir diubah | : 15-12-2023 17:16 |
Penerbit | : Langsa, Universitas Samudra, 2024 |
URI | : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=5106 |
Root | : https://www.unsam.ac.id |