PENGARUH IKLAN PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM, CELEBRITY ENDORSEMENT, PACKAGING, DAN TESTIMONI TERHADAP MINAT BELI PADA PRODUK DEAR ME BEAUTY DI KOTA LANGSA

SAFHIRA HASANI (2023), PENGARUH IKLAN PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM, CELEBRITY ENDORSEMENT, PACKAGING, DAN TESTIMONI TERHADAP MINAT BELI PADA PRODUK DEAR ME BEAUTY DI KOTA LANGSA . Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan pada media social instagram, celebrity endorsement, packaging, dan testimoni terhadap minat beli pada produk Dear Me Beauty di Kota Langsa. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 96 responden dengan kriteria responden yang menggunakan produk Dear Me Beauty di wilayah Kota Langsa dan berusia 17 tahun keatas. Metode analisis data menggunakan regresi linier berganda, uji t, uji F dan uji koefisien determinasi (Adjusted R2). Hasil penelitian ini menunjukkan Y = 5,469 + 0,528X1 – 0,297X2 + 0,285X3 + 0,375X4. Hasil uji t menyatakan bahwa factor iklan pada media sosial instagram berpengaruh signifikan terhadap minat beli pada produk Dear Me Beauty di Kota Langsa, faktor celebrity endorsement berpengaruh signifikan terhadap minat beli pada produk Dear Me Beauty di Kota Langsa, faktor packaging berpengaruh signifikan terhadap minat beli pada produk Dear Me Beauty di Kota Langsa, dan faktor testimoni berpengaruh signifikan terhadap minat beli pada produk Dear Me Beauty di Kota Langsa. Hasil uji F menyatakan bahwa iklan pada media sosial instagram, celebrity endorsement, packaging, dan testimoni secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli pada produk Dear Me Beauty di Kota Langsa. Hasil koefisien determinasi (Adjusted R2) 0,489 atau sebesar 48,9%, sedangkan sisanya 51,1% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini, seperti citra merek, harga, dan variabel lainnya.

Kata kunci : Iklan pada Media Sosial Instagram, Celebrity Endorsement, Packaging, Testimoni, Minat Beli.

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : SAFHIRA HASANI
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Manajemen (2023)
Tanggal disimpan : 13-02-2024 15:17
Terakhir diubah : 13-02-2024 15:17
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2023
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=5363
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!