PENGARUH KUALITAS PRODUK, DAYA TARIK PROMOSI DAN POTONGAN HARGA TERHADAP MINAT KONSUMEN MENGGUNAKAN JASA DEKORASI (STUDI KASUS PADA TOKO ONLINE CHASPERDEKOR.ID)

Yolanda Oktaviani (2023), PENGARUH KUALITAS PRODUK, DAYA TARIK PROMOSI DAN POTONGAN HARGA TERHADAP MINAT KONSUMEN MENGGUNAKAN JASA DEKORASI (STUDI KASUS PADA TOKO ONLINE CHASPERDEKOR.ID). Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, daya tarik promosi dan potongan harga terhadap minat konsumen menggunakan jasa dekorasi pada toko online Chasperdekor.id. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 96 responden dengan kriteria responden memiliki usia minimal 14 tahun dan sudah pernah menggunakan produk atau jasa Chasperdekor.id. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda hasil analisis menunjukan Y = 1.938 + 0,178+ 0,091+ 0,281. Uji t (parsial) diketahui bahwa variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap minat konsumen. Sedangkan variabel daya tarik promosi berpengaruh tidak signifikan terhadap minat konsumen menggunakan jasa dekorasi Chasperdekor.id. Variabel potongan harga berpengaruh signifikan terhadap minat konsumen. Uji F diketahui bahwa kualitas produk, daya tarik promosi dan potongan harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat konsumen menggunakan jasa dekorasi Chasperdekor.id dan Analisis koefisien determinasi dapat dijelaskan bahwa kualitas produk, daya tarik promosi dan potongan harga terhadap minat konsumen menggunakan jasa dekorasi Chasperdekor.id sebesar 0,152 atau sebesar 15,2%. Hal ini berarti variabel kualitas produk, daya tarik promosi dan potongan harga hanya berkontribusi sebesar 15,2% sementara sisanya 84,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata kunci : kualitas produk, daya tarik promosi, dan potongan harga terhadap minat konsumen

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Yolanda Oktaviani
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Manajemen (2023)
Tanggal disimpan : 11-10-2023 11:58
Terakhir diubah : 11-10-2023 17:02
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2023
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=4718
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!