ANALISIS FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK OLAHAN BUAH NIPAH (NYPA FRUTICANS) (STUDI KASUS : USAHA SOP BUAH NIPAH BU FITRIANI DI GAMPONG TIMBANG LANGSA, KECAMATAN LANGSA BARO, KOTA LANGSA)

FELIX HISARMA LUMBAN GAOL (2023), ANALISIS FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK OLAHAN BUAH NIPAH (NYPA FRUTICANS) (STUDI KASUS : USAHA SOP BUAH NIPAH BU FITRIANI DI GAMPONG TIMBANG LANGSA, KECAMATAN LANGSA BARO, KOTA LANGSA). Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor -faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian produk olahan buah nipah pada usaha sop buah nipah Bu Fitriani di Gampong Timbang Langsa, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa. Data diolah menggunakan software IBM SPSS Statistic 22 dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dan untuk sampel diambil sebanyak 60 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Uji t yang dilakukan membuktikan: 1) adanya pengaruh signifikan lokasi terhadap keputusan pembelian, 2) adanya pengaruh signifikan persepsi harga terhadap keputusan pembelian, 3) adanya pengaruh tidak signifikan keragaman produk terhadap keputusan pembelian, 4) adanya pengaruh signifikan gaya hidup terhadap keputusan pembelian, 5) adanya pengaruh signifikan pelayanan terhadap keputusan pembelian. Untuk uji F penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh signifikan lokasi, persepsi harga, keragaman produk, gaya hidup dan pelayan terhadap keputusan pembelian . Sedangkan pada adjusted r square menunjukkan hasil bersama-sama antara variabel bebas terhadap variabel terikat pada penelitian ini adalah sebesar (50,1%) dan sisanya (49,9%) dipengaruhi oleh variabel bebas lainnya yang tidak dijabarkan pada penelitian ini.

Kata kunci : Analisis, Faktor – Faktor yang Mempengaruhi, Keputusan Pembelian

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : FELIX HISARMA LUMBAN GAOL
Fakultas : Fakultas Pertanian
Program.Studi : Agribisnis (2023)
Tanggal disimpan : 08-09-2023 08:36
Terakhir diubah : 08-09-2023 08:44
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2023
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=4466
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!