PERKEMBANGAN DAYAH RAUDHATUN NAJAH DAN PERKEMBANGAN PENDIDIKAN ISLAM DI KOTA LANGSA TAHUN 2006 – 2017

Nurhani (2020), PERKEMBANGAN DAYAH RAUDHATUN NAJAH DAN PERKEMBANGAN PENDIDIKAN ISLAM DI KOTA LANGSA TAHUN 2006 – 2017 . Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Tujuan penulisan ini adalah berusahauntuk mengetahui latar belakang sejarah tentang Dayah Raudhatun Najah di Kota Langsa, untuk mengetahul bagaimana perkembangan Dayah Raudhatun Najah di Kota Langsa. serta tujuan lain dari penelitian ini untuk menjawab permasalahan yang ada yaitu : (1) bagaimana sistem pendidikan Dayah Raudhatun Najah di Kota Langsa tahun 2006 – 2017, (2) bagaimana perkembangan Dayah Raudhatun Najah di Kota Langsa tahun 2006 – 2017.


Metode yang digunakan dalam penulisan skripsi ini adalah metode kualilatif merupakan prosedur penelitian yang menghasilkan data-data deskriptif berupa kata-kata tertulis maupun lisan dari orang-orang dan pelaku yang diamati. Dalam pengumpulan data, penulis menggunakan teknik pengumpulan data kualitatif yaitu : 1) wawancara2) observasi 3) Dokumen


Dari penulisan ini maka dapat disimpulkann Dayah Raudhatun Najah di Kota Langsa, telah didirikan oleh seorang tuan guru yang berkompeten pada tahun 2006 oleh Tengku H. Ridwan Gapi, S.Ag dengan mempunyai status legalitas Dayah ( Badan Hukum) No.C-52.HT.03.01-Th 1993 dan saat ini memiliki luas tanah 15.200 m2, yang mampu menjadikan Dayah Raudhatun Najah di Kota Langsa, siap bersaing dengan dayah – dayah diluar sana yang lebih berkualitas dan terkenal, selain itu Dayah Raudhatun Najah di Kota Langsa, Juga membawa pengaruh baik bagi masyarakat setempat dan juga generasi mudanya. Dayah Raudhatun Najah juga memiliki banyak keunggulan diantaranya menyelenggarakan pembelajaran kitab – kitab Turats atau kuning di semua jenjang pendidikan dan sistem terpadu, yaitu memadukan diantara pendidikan umum dan pendidikan agama. Saran dalam penulisan ini kepada penulis lain untuk dapat melanjutkan penellitian secara lebih mendalam sehingga dapat menambah ilmu pengetahuan pada masa yang akan datang terutama agar dapat bermanfaat bagi kita semua.

Kata kunci : Perkembangan, Pendidikan, Dayah

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Nurhani
Fakultas : Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan
Program.Studi : Pendidikan Sejarah (2020)
Tanggal disimpan : 05-11-2021 09:21
Terakhir diubah : 16-11-2021 10:30
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2020
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=1887
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!