PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KOMITMEN SERTA BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DI HOTEL HARMONI LANGSA

Maya Putri Lailatul Qadry (2020), PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KOMITMEN SERTA BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DI HOTEL HARMONI LANGSA . Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan dan komitmen serta bauran pemasaran jasa terhadap loyalitas konsumen di Hotel Harmoni Langsa pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas samudra. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 53 responden. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda dan pembuktian hipotesis menggunakan analisis koefisien determinasi uji t dan uji f. Model regresi yang diperoleh dalam penelitian ini yaitu Y=1,380+0,367X1+0,341X2+0,319X3. Konstanta sebesar 1,380 menunjukkan nilai keputusan pembelian apabila kepercayaan dan komitmen serta bauran pemasaran jasa terhadap loyalitas konsumen bernilai tetap. Berdasarkan persamaan regresi dapat diketahui bahwa koefisien variabel kepercayaan berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen sebesar 0,367%, komitmen berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen sebesar 0,341% dan bauran pemasaran jasa berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen sebesar 0,319%., ini menunjukkan semakin meningkat kepercayaan dan komitmen serta bauran pemasaran jasa dapat meningkatkan loyalitas konsumen di Hotel Harmoni Langsa. Dari analisis koefisien determinasi dapat dijelaskan bahwa kepercayaan dan komitmen serta bauran pemasaran jasa terhadap loyalitas konsumen di Hotel Harmoni Langsa sebesar 47,5% sementara sisanya 52,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti kualitas, ruang lingkup dan lain sebagainya. Dari uji t diketahui bahwa kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen pada hotel Harmoni Langsa dapat diterima sebesar 0,001<0,05, komitmen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen pada hotel Harmoni Langsa dapat diterima sebesar 0,001<0,05 dan bauran pemasaran jasa berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen pada hotel Harmoni Langsa dapat diterima sebesar 0,001<0,05. Dari hasil uji F diketahui bahwa kepercayaan, komitmen dan bauran pemasaran jasa secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen di Hotel Harmoni Langsa dapat diterima senilai sig 0,000<0,05.

Kata kunci : Kepercayaan, Komitmen, Bauran Pemasaran Jasa dan Loyalitas Konsumen

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Maya Putri Lailatul Qadry
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Manajemen (2020)
Tanggal disimpan : 16-02-2021 15:23
Terakhir diubah : 02-03-2021 03:45
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2020
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=963
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!