PENGARUH ATRIBUT PRODUK, HARGA, KEBUTUHAN MENCARI VARIASI DAN KETIDAKPUASAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PERPINDAHAN MEREK SMARTPHONE XIAOMI KE OPPO (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SAMUDRA)

FAUZAL AZIM (2021), PENGARUH ATRIBUT PRODUK, HARGA, KEBUTUHAN MENCARI VARIASI DAN KETIDAKPUASAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PERPINDAHAN MEREK SMARTPHONE XIAOMI KE OPPO (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SAMUDRA). Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh atribut produk, harga, kebutuhan mencari variasi dan ketidakpuasan konsumen terhadap keputusan perpindahan merek smartphone Xiaomi ke Oppo pada mahasiswa Universitas Samudra. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 96 responden. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji t, uji F, dan analisis koefisien determinasi (Adjusted R Square). Persamaan regresi linier berganda dalam penelitian ini yaitu Y = 2,115 + 0,119X1 + 0,027X2 + 0,233X3 + 0,116X4. Hasil t diketahui bahwa atribut produk, harga, kebutuhan mencari variasi, dan ketidakpuasan konsumen secara parsial berpengaruh signifikan terhadap perpindahan merek smartphone Xiaomi ke Oppo pada Mahasiswa Universitas Samudra. Hasil uji F diketahui bahwa atribut produk, harga, kebutuhan mencari variasi, dan ketidakpuasan konsumen secara simultan berpengaruh signifikan terhadap perpindahan merek smartphone Xiaomi ke Oppo pada Mahasiswa Universitas Samudra. Hasil uji koefisien determinasi (Adjusted R Square) diketahui bahwa atribut produk, harga, kebutuhan mencari variasi, dan ketidakpuasan konsumen mempengaruhi perpindahan merek Xiaomi ke Oppo pada Mahasiswa Universitas Samudra sebesar 77,2%, sedangkan sisanya 22,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata kunci : Atribut Produk, Harga, Kebutuhan Mencari Variasi, Ketidakpuasan Konsumen, Perpindahan Merek

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : FAUZAL AZIM
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Manajemen (2021)
Tanggal disimpan : 15-02-2021 12:20
Terakhir diubah : 25-02-2021 03:49
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2021
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=954
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!