PENGARUH PERSONAL SELLING, PRICE DISCOUNT, DAN BONUS PACK PROGRAM TERHADAP PERILAKU IMPULSE BUYING KONSUMEN PRODUK ORIFLAME DI KOTA LANGSA

Melly Kurniawan (2021), PENGARUH PERSONAL SELLING, PRICE DISCOUNT, DAN BONUS PACK PROGRAM TERHADAP PERILAKU IMPULSE BUYING KONSUMEN PRODUK ORIFLAME DI KOTA LANGSA . Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang terdiri dari variabel personal selling, price dicount, dan bonus pack terhadap impulse buying  konsumen Oriflame di Kota Langsa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 97 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Persamaan regresi dalam penelitian ini adalah : Y = 4,239 + 0,300x1+ 0,124x2 + 0,339x3. Konstanta 4,239 menunjukkan nilai impulse buying apabila personal selling, price discount dan bonus pack bernilai tetap. Koefisien variabel personal selling, price discount dan bonus pack berpengaruh positif terhadap impulse buying konsumen produk Oriflame di Kota Langsa. Berdasarkan pengujian hipotesis secara parsial dan simultan didapatkan variabel personal selling, price discount dan bonus pack memiliki pengaruh signifikan terhadap impulse buying. Nilai koefisien determinasi sebesar 0,604 atau 60,4% dapat disimpulkan bahwa impulse buying dapat di jelaskan oleh personal selling, price discount, dan bonus pack, sedangkan sisanya sebesar 39,6%, dapat dijelaskan oleh faktor yang tidak dimasukkan dalam penelitian.

Kata kunci : personal selling price discount bonus pack impulse buying

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Melly Kurniawan
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Manajemen (2021)
Tanggal disimpan : 29-01-2021 15:31
Terakhir diubah : 25-02-2021 12:14
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2021
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=907
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!