IMPLEMENTASI MANAJEMEN QUALITY HEALTH SAFETY SECURITY ENVIRONMENT AND BUSINESS (QHSSEB) MENGGUNAKAN TOOLS STANDART ISRS 7 (STUDI KASUS : DI PT. PERTAMINA EP ASSET 1 RANTAU FIELD)

DESYA MUTIA PASA (2021), IMPLEMENTASI MANAJEMEN QUALITY HEALTH SAFETY SECURITY ENVIRONMENT AND BUSINESS (QHSSEB) MENGGUNAKAN TOOLS STANDART ISRS 7 (STUDI KASUS : DI PT. PERTAMINA EP ASSET 1 RANTAU FIELD) . Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

PT. Pertamina EP Asset 1 Rantau Field adalah sebuah perusahaan badan usaha milik negara (BUMN) yang bergerak di sektor hulu migas (kegiatan eksplorasi dan produksi minyak dan gas bumi) berlokasi di Jl.Jakarta No.1 Kampung Pertamina Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang. Permasalahan PT Pertamina EP Asset 1 Rantau Field adalah pada kegiatan eksplorasi dan produksi merupakan kegiatan yang berpotensi menimbulkan kecelakaan kerja sehingga penerapan Quality Health Safety Security Environment And Business (QHSSEB) perusahaan yang baik sangat dibutuhkan untuk meminimalisir kecelakaan kerja. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur berapa persen (%) penerapan manajemen Quality Health safety Security Environment And Business (QHSSEB). Metode yang digunakan  adalah pengukuran International Safety Rating System (ISRS). International Safety Rating System (ISRS) adalah sistem evaluasi modern untuk program safety yang memberikan masukan untuk menganalisis sistem setiap elemen dalam menentukan tingkat dan kualitas pengendalian manajemen. Penerapan International Safety Rating System (ISRS) bertujuan untuk menjamin proses produksi bisa berjalan secara kontinyu dengan melindungi pekerja, peralatan, dan lingkungan terjadinya kecelakaan kerja. Kesimpulan hasil ceklis Woorkbook ISRS maka di dapat pencapaian score proses hasil dan tinjauan diatas dapat dilihat pada proses 6 manajemen proyek memiliki persen (%) paling tinggi dengan nilai 97,3 dan untuk persen (%) terendah pada proses 13 yaitu Belajar dari kejadian dengan nilai 74,8. Pencapian Rata-rata score (%) adalah 89,0Fitur Umum berada dirange 7-8 dengan keterangan Tingkat kesadaran dasar situs-staf menuju EHS adalah sangat tinggi dalam hal ini ke mana mereka secara sukarela melakukan penilaian risiko, evaluasi, manajemen dalam sesuai, dan manajemen memberikan contoh yang baik, Semua hasil berdasarkan Tinjauan melalui  proses dan sub proses.

Kata kunci : Manajemen Quality Health safety Security Environment And Business (QHSSEB), International Safety Rating System (ISRS)

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : DESYA MUTIA PASA
Fakultas : Fakultas Teknik
Program.Studi : Teknik Industri (2021)
Tanggal disimpan : 20-01-2021 15:49
Terakhir diubah : 25-02-2021 15:48
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2021
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=865
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!