PENGARUH AKUNTABILITAS DAN TRASPARANSI TERHADAP EFEKTIVITAS PENGELOLAAN DANA BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH (BOS) DENGAN PARTISIPASI ORANGTUA MURID SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI PADA SEKOLAH SMPN DI KOTA LANGSA)

Maisyaroh (2021), PENGARUH AKUNTABILITAS DAN TRASPARANSI TERHADAP EFEKTIVITAS PENGELOLAAN DANA BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH (BOS) DENGAN PARTISIPASI ORANGTUA MURID SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI PADA SEKOLAH SMPN DI KOTA LANGSA). Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui  Pengaruh  Akuntabilitas Dan Trasparansi Terhadap Efektivitas Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Dengan Partisipasi Orangtua Murid Sebagai Variabel Moderasi. Defenisi akuntabilitas yang dimaksud dalam penelitian ini adalah segala aktivitas pertanggung jawaban dalam pengelolaan dana BOS di sekolah. Sedangkan trasparansi  adalah  keterbukaan  pihak  sekolah dalam  memberikan  informasi tentang  dana  BOS.  Sedangkan  efektivitas  adalah  ukuran  sejauh  mana pihak sekolah telah mencapai tujuan. Sedangkan partisipasi orangtua murid adalah keterlibatan orangtua murid dalam membuat suatu keputusan tentang dana BOS. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa Akuntabilitas (X1) Berpengaruh Positif Dan Signifikan terhadap Efektivitas Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Tranparansi (X2) Berpengaruh Positif Dan Tidak Signifikan Terhadap Efektivitas Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Partisipasi Orangtua Murid (M) Berpengaruh Positif Dan Signifikan Terhadap Efektivitas Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Partisipasi Orangtua Murid Dapat Memoderasi Pengaruh Akuntabilitas Terhadap Efektivitas Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Partisipasi Orangtua Murid Tidak Dapat Memoderasi Pengaruh Trasparansi Terhadap Efektivitas Pengelolaan  Dana  Bantuan  Operasional  Sekolah  (BOS).  Partisipasi  Orantua Murid Dapat Memoderasi Pengaruh Akuntabilitas Dan Trasparansi Terhadap Efektivitas Pengelolaaan Dana Bvantuan Operasional Sekolah (BOS).

Kata kunci : Akuntabilitas, Trasparansi, Efektivitas, Partisipasi Orangtua Murid

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Maisyaroh
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Akuntansi (2021)
Tanggal disimpan : 20-01-2021 11:10
Terakhir diubah : 25-02-2021 16:11
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2021
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=862
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!