PENGARUH KOMPENSASI, DISIPLIN KERJA DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUASAN KERJA PADA SATUAN SATPOL PP DAN WILAYATUL HISBAH ACEH TIMUR

Ayu Lestari (2024), PENGARUH KOMPENSASI, DISIPLIN KERJA DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUASAN KERJA PADA SATUAN SATPOL PP DAN WILAYATUL HISBAH ACEH TIMUR . Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kompensasi, disiplin kerja, dan motivasi kerja secara parsial maupun simultan terhadap kepuasan kerja Satuan Satpol PP dan Wilayatul Hisbah Aceh Timur. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan SPSS 20. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh dari pegawai kontrak, dan bakti di satuan satpol PP dan wilayatul hisbah yang ada di Aceh Timur  yang berjumlah 414 orang pegawai, sedangkan sampel dalam penelitian ini berjumlah 81 pegawai. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai signifikansi dari kompensasi sebesar 0,016 < alpha 0,05 maka hipotesis diterima. Artinya kompensasi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja satuan satpol PP dan wilayatul hisbah Aceh Timur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa disiplin kerja memiliki nilai signifikansi sebesar 0,023  < alpha 0,05 maka hipotesis diterima. Artinya disiplin kerja memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja satuan satpol PP dan wilayatul hisbah Aceh Timur. Hasil penelitian menunjukkan motivasi memiliki nilai signifikansi sebesar 0,002 < alpha 0,05 maka hipotesis diterima. Artinya motivasi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja satuan satpol PP dan wilayatul hisbah Aceh Timur. Hasil  pengujian secara simultan (keseluruhan) kompensasi, disiplin kerja dan motovasi  berpengaruh terhadap terhadap kepuasan kerja.  Hasil pengujian tersebut dapat dilihat dari nilai signifikansi = 0.000. Dengan demikian nilai signifikansi (0.000 < 0.05).

Kata kunci : Kompensasi, Disiplin Keja, Motivasi, Kepuasan Kerja Satuan Satpol PP Dan Wilayatul Hisbah Aceh Timur

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Ayu Lestari
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Manajemen (2024)
Tanggal disimpan : 01-04-2024 14:51
Terakhir diubah : 24-04-2024 15:23
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2024
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=5624
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!