ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PADA PUSKESMAS KECAMATAN LANGSA LAMA DENGAN MENGGUNAKAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS DAN CUSTOMER SATISFACTION INDEX

NOVI MERLIANITA SARI (2024), ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PADA PUSKESMAS KECAMATAN LANGSA LAMA DENGAN MENGGUNAKAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS DAN CUSTOMER SATISFACTION INDEX . Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui kualitas pelayanan di Puskesmas Kecamatan Langsa Lama berdasarkan Importance Performance Analysis dan Customer Satisfaction Index. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 384 responden. Metode analisis data menggunakan Importance Performance Analysis dan Customer Satisfaction Index.Dari hasil penelitian bahwa atribut yang sangat penting menurut para responden adalah atribut 11 yaitu dokter maupun petugas puskesmas kecamatan Langsa lama selalu menjawab setiap pertanyaan pasien dengan nilai 4,80. Nilai terendah harapan terdapat pada atribut 14 yaitu petugas puskesmas kecamatan langsa lama selalu melayani pasien dengan penuh kesetiaan dengan nilai 3.58. Nilai tertinggi kinerja terdapat pada atribut 11 dengan nilai 4,53. Nilai terendah Kinerja terdapat pada atribut 14 dengan nilai 3,80. Berdasarkan hasil perhitungan CSI di peroleh nilai CSI 83,76% pelayanan yang di berikan sangat puas.

Kata kunci : Kualitas Pelayanan,IPA, CSI

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : NOVI MERLIANITA SARI
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Manajemen (2024)
Tanggal disimpan : 01-03-2024 16:10
Terakhir diubah : 07-03-2024 12:05
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2024
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=5481
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!