PENGARUH IKLAN, KUALITAS LAYANAN DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP MINAT BELI PADA E-COMMERCE LAZADA (STUDI KASUS MAHASISWA/I FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SAMUDRA)

Alfi Faisal (2024), PENGARUH IKLAN, KUALITAS LAYANAN DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP MINAT BELI PADA E-COMMERCE LAZADA (STUDI KASUS MAHASISWA/I FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SAMUDRA) . Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan, kualitas layanan dan kepercayaan merek terhadap minat beli pada e-commerce Lazada. Jenis penelitian yang dilakukan yaitu penelitian kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Samudra yang pernah melakukan transaksi pembelian melalui e‑commerce Lazada atau yang pernah melihat iklan Lazada yang jumlahnya tidak diketahui secara pasti. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan non‑probability sampling dengan metode purposive sampling. Jumlah sampel yang diambil pada penelitian ini sebanyak 112 responden. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda, uji t, uji F dan uji koefisien determinasi (Adjusted R2). Hasil penelitian menunjukkan persamaan regresi linear berganda Y = 4,426 0,022 X1 0,240X2 0,562X3. Hasil uji t menunjukkan secara parsial iklan berpengaruh tidak signifikan terhadap minat beli pada e-commerce Lazada, sedangkan kualitas layanan dan kepercayaan merek berpengaruh signifikan terhadap minat beli pada e-commerce Lazada. Hasil uji F menunjukkan secara simultan iklan, kualitas layanan, dan kepercayaan merek berpengaruh signifikan terhadap minat beli pada
e-commerce Lazada. Hasil uji koefisien determinasi (Adjusted R2) diperoleh nilai sebesar 0,438 atau 43,8% hal ini berarti variabel iklan, kualitas layanan, dan kepercayaan merek mempengaruhi minat beli pada e-commerce Lazada. Sedangkan sisanya 56,2% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti citra merek dan promosi.

Kata kunci : Iklan, Kualitas Layanan, Kepercayaan Merek, Minat Beli

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Alfi Faisal
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Manajemen (2024)
Tanggal disimpan : 15-02-2024 11:50
Terakhir diubah : 28-02-2024 10:53
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2024
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=5370
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!