PENGEMBANGAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS POWERPOINT MELALUI PENDEKATAN SAINTIFIK DI KELAS V SD NEGERI 10 LANGSA

Sarmila (2023), PENGEMBANGAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS POWERPOINT MELALUI PENDEKATAN SAINTIFIK DI KELAS V SD NEGERI 10 LANGSA . Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penggunaan teknologi dalam pembelajaran dan metode pembelajaran yang kurang bervariasi menyebabkan kurangnya keaktifan siswa dalam belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengembangan multimedia pembelajaran interaktif berbasis powerpoint melalui pendekatan saintifik di kelas V SD. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan (Research and Development) dengan model pengembangan yang digunakan adalah ADDIE yaitu analysis, design, development, implementation dan evaluation. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian pengembangan ini adalah analisis statistik deskriptif. Adapun instrumen pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini yaitu wawancara dan angket. Hasil penelitian pengembangan multimedia pembelajaran interaktif berbasis powerpoint melalui pendekatan saintifik memenuhi kriteria sangat valid dengan persentase penilaian 93% dan memenuhi kriteria sangat praktis dengan persentase 95,5%. Melalui penelitian ini, peneliti mengharapkan kepada pemerintah dan sekolah untuk mendukung dalam penelitian ini agar dapat memberikan fasilitas dalam pengembangan media pembelajaran dikelas, misalnya infocus dan komputer atau crhomebook yang memadai.

Kata kunci : Media Pembelajaran, Powerpoint Interaktif, Pendekatan Saintifik

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Sarmila
Fakultas : Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan
Program.Studi : PGSD (2023)
Tanggal disimpan : 12-01-2024 17:20
Terakhir diubah : 19-01-2024 09:33
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2023
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=5209
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!