HUBUNGAN POWER LENGAN DAN KELENTUKAN PERGELANGAN TANGAN DENGAN KETEPATAN PUKULAN SMASH DALAM PERMAINAN BOLA VOLI PEMAIN RAJAWALI

Muhammad alfarisy (2023), HUBUNGAN POWER LENGAN DAN KELENTUKAN PERGELANGAN TANGAN DENGAN KETEPATAN PUKULAN SMASH DALAM PERMAINAN BOLA VOLI PEMAIN RAJAWALI . Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara power lengan dan kelentukan pergelangan tangan dengan ketepatan smash pemain klub Rawali. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 20 orang. Metode analisis data menggunakan perhitungan nilai rata-rata  dan perhitungan korelasi product moment dari pearson. Hasil penelitian menjelaskan bahwa ada hubungan signifikan antara power lengan dengan ketepatan pukulan smash dalam permainan voli pada pemain Rajawali dapat dilihat dari t hitung ≥ t tabel atau 5,00 ≥ 1,734. Ada hubungan signifikan antara kelentukan pergelangan tangan dengan ketepatan pukulan smash dalam permainan bola voli pemain Rajawali dapat dilihat dari t hitung ≥ t tabel atau 5,37 ≥ 1,734. Ada hubungan signifikan antara power lengan dan kelentukan pergelangan tangan dengan ketepatan pukulan smash dalam permainan bola voli pemain Rajawali dapat dilihat dari F hitung ≥ F tabel atau 5,72 ≥ 3,35.

Kata kunci : Power Lengan, Kelentukan Pergelangan Tangan, Ketepatan Pukulan Smash

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Muhammad alfarisy
Fakultas : Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan
Program.Studi : Pendidikan Jasmani (2023)
Tanggal disimpan : 30-12-2023 01:23
Terakhir diubah : 25-01-2024 11:44
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2023
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=5149
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!