PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA, RESILIENSI DAN SELF EFFICACY TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA PEREMPUAN SINGLE PARENT DI KOTA LANGSA

Septria Fahrani (2024), PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA, RESILIENSI DAN SELF EFFICACY TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA PEREMPUAN SINGLE PARENT DI KOTA LANGSA . Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk membahas tentang perempuan yang sudah memulai berwirausaha secara mandiri baik untuk membantu perekonomian keluarga maupun memang memiliki motivasi untuk berwirausaha. Akan tetapi, minat untuk berwirausaha tersebut bagi perempuan single parent di Kota Langsa cenderung rendah akibat dari risiko-risiko yang terkandung di dalam dunia usaha tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lingkungan keluarga, resiliensi dan self efficacy terhadap minat berwirausaha perempuan single parent di Kota Langsa. Jenis penelitian ini yaitu kuantitatif. Penelitian ini menggunakan penarikan sampel probability sampling dengan cara simple random sampling. Sampel yang digunakan adalah perempuan single parent di Kota Langsa sebanyak 96 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode analisis data menggunakan regresi linear berganda, uji asumsi klasik, dan uji hipotesa (uji t, uji F dan R2). Hasil penelitian uji t menunjukkan bahwa masing-masing variabel independen yaitu lingkungan keluarga, resiliensi dan self efficacy berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha perempuan single parent di Kota Langsa. Hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa lingkungan keluarga, resiliensi dan self efficacy secara bersama-sama berpengaruh positif signifikan terhadap minat berwirausaha perempuan single parent di Kota Langsa.

Kata kunci : Lingkungan Keluarga, Minat Berwirausaha, Resiliensi Dan Self Efficacy

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Septria Fahrani
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Manajemen (2024)
Tanggal disimpan : 11-12-2023 15:10
Terakhir diubah : 22-12-2023 16:08
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2024
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=5071
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!