PENGARUH IKLAN, IDENTITAS MEREK DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP MINAT BELI ULANG (STUDI PADA PENGGUNA SMARTPHONE XIAOMI DI KOTA LANGSA)

Munandar Zulni (2023), PENGARUH IKLAN, IDENTITAS MEREK DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP MINAT BELI ULANG (STUDI PADA PENGGUNA SMARTPHONE XIAOMI DI KOTA LANGSA). Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh iklan, identitas merek, kepuasan pelanggan terhadap minat beli ulang smartphone Xiaomi di Kota Langsa. Data yang digunakan adalah data primer yang bersumber dari Badan responden penelitian sebanyak 96 responden. Metode analisis data menggunakan metode kuantitatif dengan analisis persamaan regresi linier berganda, uji koefisien determinasi (R2) serta uji hipotesis (uji t dan uji F). Hasil penelitian diperoleh Y = 0,583 + 0,202X1 + 0,271X2 + 0,438X3. Konstanta sebesar 0,583 merupakan minat beli ulang produk smartphone Xiaomi di Kota Langsa pada saat variabel iklan, identitas merek dan kepuasan pelanggan bernilai konstan (tetap). Koefisien regresi variabel iklan, identitas merek dan kepuasan pelanggan memberikan pengaruh positif terhadap minat beli ulang. Hasil uji koefisien determinasi (R2) sebesar 53,2% iklan, idetitas merek dan kepuasan pelanggan dapat menjelaskan variabel minat beli ulang produk smartphone Xiaomi di Kota Langsa, sementara sisanya sebesar 47,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Hasil uji t secara parsial iklan, identitas merek dan kepuasan pelanggan berpengaruh signifikant erahdap minat beli ulagn. Hasil uji F secara simultan iklan, identitas merek dan kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang.

Kata kunci : Minat Beli Ulang, Iklan, Identitas Merek dan Kepuasan Pelanggan

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Munandar Zulni
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Manajemen (2023)
Tanggal disimpan : 21-11-2023 10:23
Terakhir diubah : 08-12-2023 09:41
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2023
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=4973
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!