PENGARUH INOVASI PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN SEPEDA MOTOR HONDA PADA CV HONDA PRIMA JAYA ACEH TAMIANG

Ratna sukmawati (2024), PENGARUH INOVASI PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN SEPEDA MOTOR HONDA PADA CV HONDA PRIMA JAYA ACEH TAMIANG . Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh inovasi produk, kualitas pelayanan, dan daya tarik iklan terhadap loyalitas pelanggan sepeda motor Honda pada CV Honda Prima Jaya Aceh Tamiang. Metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis regresi linier berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli sepeda motor Honda pada CV Honda Prima Jaya Aceh Tamiang dengan jumlah populasi yang tidak diketahui dan sampel yang digunakan berjumlah 96 responden. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan metode purposive sampling. Persamaan analisis regresi linier berganda yang diperoleh yaitu Y= 6,466 + 0,181X1 + 0,348X2 + 0,160X3. Nilai konstanta sebesar 6,466 adalah nilai variable X bernilai tetap. Hasil uji t variabel inovasi produk(X1) memiliki nilai 0,061>0,05 yang artinya variable Inovasi produk(X1) berpengaruh tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan(Y), variabel kualitas pelayanan(X2) memiliki nilai 0,000<0,05 yang artinya variabel kualitas pelayanan(X2) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan(Y), variabel daya Tarik Iklan(X3) memiliki nilai 0,196>0,05 yang artinya variabel daya tarik iklan(X3) berpengaruh tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan(Y). hasil uji F di peroleh nilai 0,000<0,05 yang menunjukkan bahwa variabel yang digunakan berpengaruh signifikan terhadap Y. Hasil uji koefisien determinasi sebesar 0,203 atau 20,3% sedangkan sisanya 79,7%dipegaruhi oleh variable lain yang tidak ada didalam penelitian ini.

Kata kunci : Inovasi Produk, Kualitas Pelayanan, Daya Tarik Iklan, Loyalitas Pelanggan

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Ratna sukmawati
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Manajemen (2024)
Tanggal disimpan : 17-11-2023 16:42
Terakhir diubah : 28-11-2023 15:06
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2024
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=4963
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!