PENGARUH BEAUTY VLOGGER, BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK MAKE OVER PADA MASYARAKAT KOTA LANGSA

Rani Asmaul Husna (2024), PENGARUH BEAUTY VLOGGER, BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK MAKE OVER PADA MASYARAKAT KOTA LANGSA . Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh beauty vlogger, brand image dan brand trust terhadap keputusan pembelian kosmetik Make Over pada masyarakat Kota Langsa. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 96 responden dengan syarat pernah membeli produk kosmetik Make Over, metode analisis menggunakan regresi linier berganda, uji t, uji F dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan Y = 7,878 + 0,142 X1 + 0,082 X2 + 0,666 X3. Hasil uji t menyatakan faktor beauty vlogger berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik Make Over pada masyarakat Kota Langsa, brand image berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik Make Over pada masyarakat Kota Langsa, dan brand trust berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik Make Over pada masyarakat Kota Langsa. Hasil uji F menunjukkan beauty vlogger, brand image dan brand trust berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik Make Over pada masyarakat Kota Langsa. Hasil uji koefisien determinasi (adjusted R2) diperoleh nilai 0,536 atau sebesar 53,6% hal ini berarti variabel beauty vlogger, brand image dan brand trust mempengaruhi keputusan pembelian kosmetik Make Over pada masyarakat Kota Langsa. Sedangkan sisanya 46,4% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata kunci : Beauty Vlogger, Brand Image, Brand Trust

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Rani Asmaul Husna
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Manajemen (2024)
Tanggal disimpan : 14-11-2023 11:42
Terakhir diubah : 15-11-2023 11:16
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2024
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=4939
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!