PENGARUH KINERJA LAYANAN, KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DALAM MENGGUNAKAN JASA PENGIRIMAN BARANG PADA CV. AA EXPRESS LANGSA

AZHARI (2021), PENGARUH KINERJA LAYANAN, KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DALAM MENGGUNAKAN JASA PENGIRIMAN BARANG PADA CV. AA EXPRESS LANGSA. Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengafruh kinerja layanan, kepercayaan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan dalam menggunakan jasa pengiriman barang pada CV. AA Express Langsa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 96 responden. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, dan analisis koefisien determinasi. Dari analisis koefisien determinasi diperoleh persamaan regresi Y = 3,186 + 0,153X1 + 0,863X2 + 0,194X3. Dari uji t dapat dijelaskan bahwa kinerja layanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dan kepuasan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dalam menggunakan jasa pengiriman barang pada CV. AA Express Langsa. Dari uji F dapat dijelaskan bahwa kinerja layanan, kepercayaan, dan kepuasan pelanggan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dalam menggunakan jasa pengiriman barang pada CV. AA Express Langsa. Dari analisis koefisien determinasi diketahui bahwa kinerja layanan, kepercayaan dan kepuasan pelanggan mempengaruhi loyalitas pelanggan dalam menggunakan jasa pengiriman barang pada CV. AA Express Langsa sebesar 69,3%, sedangkan sisanya 30,7% dipengaruhi oleh variabel lain di luar model penelitian ini.

Kata kunci : Kinerja Layanan, Kepercayaan, Kepuasan

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : AZHARI
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Manajemen (2021)
Tanggal disimpan : 12-10-2023 16:09
Terakhir diubah : 13-10-2023 15:43
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2021
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=4729
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!