PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS MELALUI KEPUASAN KONSUMEN TOKO KOPI URBAN LANGSA

Ikram Febriansyah (2023), PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS MELALUI KEPUASAN KONSUMEN TOKO KOPI URBAN LANGSA. Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bauran pemasaran (produk, harga, promosi dan lokasi) terhadap loyalitas melalui kepuasan konsumen Toko Kopi Urban Langsa. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 145 responden dengan frekuensi pembelian minimal dua kali atau lebih. Metode analisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil dari Outrr Model menyatakan kemenarikan merek, keterjangkauan harga, personal selling, ekspansi, kesesuaian harapan, dan retention. Indikator ini memiliki kontribusi terbesar dalam mencerminkan variabel bauran pemasatan. Hasil dari Innet Model kepuasan konsumen memiliki nilai R-square 0,709 atau sebesar 71% sedangkan kepuasan konsumen terhadap loyalitas 0,615 atau sebesar 61%. Bauran pemasaran yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan dan loyalitas adalah produk, harga, dan loksi. Sedangkan promosi memiliki pengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen dan loyalitas.

Kata kunci : Bauran Pemasaran, Kepuasan Konsumen, Loyalitas, SEM

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Ikram Febriansyah
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Manajemen (2023)
Tanggal disimpan : 11-09-2023 15:22
Terakhir diubah : 14-09-2023 11:13
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2023
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=4503
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!