PENGARUH VARIAN PRODUK, BRAND IMAGE DAN CITA RASA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TEH PUCUK HARUM DI KOTA LANGSA

NANANG WALUYO (2023), PENGARUH VARIAN PRODUK, BRAND IMAGE DAN CITA RASA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TEH PUCUK HARUM DI KOTA LANGSA. Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh varian produk, brand image dan cita rasa terhadap keputusan pembelian Teh Pucuk Harum di Kota Langsa. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 96 responden yang merupakan konsumen penikmat Teh Pucuk Harum di Kota Langsa. Metode analisis data menggunakan persamaan regresi linier berganda, uji t, uji F dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukan Y = 12,518 + 0,584X1 + 0,332X2 + 0,615X3. Hasil uji t menyatakan varian produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dan cita rasa berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Teh Pucuk Harum di Kota Langsa. Hasil uji F menyatakan varian produk, brand image dan cita rasa berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Teh Pucuk Harum di Kota Langsa. Hasil uji koefisien determinasi (Adjusted R2) diperoleh nilai 0,351 atau sebesar 35,1% varian produk, brand image dan cita rasa dapat menjelaskan variabel keputusan pembelian sementara sisanya 64,9% dipengaruh oleh variabel lain seperti: faktor budaya, sosial, pribadi, psikologis dan marketing mix.

Kata kunci : Varian Produk, Brand Image, Cita Rasa

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : NANANG WALUYO
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Manajemen (2023)
Tanggal disimpan : 28-08-2023 09:52
Terakhir diubah : 28-08-2023 10:52
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2023
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=4374
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!