PENGARUH KEMASAN, IKLAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FRESHCARE (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT DI KOTA LANGSA)

Edi riansyah (2023), PENGARUH KEMASAN, IKLAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FRESHCARE (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT DI KOTA LANGSA). Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemasan, iklan dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk Freshcare di Kota Langsa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 96 responden. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Persamaan regresi dalam penelitian ini yaitu Y = 5,291 + 0,552X1 + 0,311X2 + 0,283X3. Hasil analisis data menjelaskan bahwa kemasan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Freshcare di Kota Langsa, dimana dari uji t diperoleh nilai t sig. 0,041 < 0,05. Iklan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Freshcare di Kota Langsa, dimana dari uji t diperoleh nilai t sig. 0,020 < 0,05. Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Freshcare di Kota Langsa, dimana dari uji t diperoleh nilai t sig. 0,025 < 0,05. Kemasan, iklan dan kualitas produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Freshcare di Kota Langsa, dimana dari uji F diperoleh nilai t sig. 0,015 < 0,05. Nilai Adjusted R Square sebesar 0,601. Artinya, variabel kemasan, iklan, dan kualitas produk mempengaruhi keputusan pembelian produk Freshcare di Kota Langsa sebesar 60,1%, sedangkan sisanya 39,9% dipengaruhi oleh variabel lain di luar model penelitian ini.

Kata kunci : Kemasan, Iklan, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Edi riansyah
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Manajemen (2023)
Tanggal disimpan : 27-05-2023 10:47
Terakhir diubah : 30-05-2023 14:50
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2023
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=4203
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!