PENGARUH AKUNTABILITAS PENGELOLAAN DAN PENGELOKASIAN DANA DESA TERHADAP BANTUAN LANGSUNG TUNAI (BLT) DI MASA PANDEMI COVID–19 DENGAN PENDUDUK MISKIN SEBAGAI MODERASI (STUDI KASUS DI KECAMATAN SEI BINGAI)

Sri ertina (2023), PENGARUH AKUNTABILITAS PENGELOLAAN DAN PENGELOKASIAN DANA DESA TERHADAP BANTUAN LANGSUNG TUNAI (BLT) DI MASA PANDEMI COVID–19 DENGAN PENDUDUK MISKIN SEBAGAI MODERASI (STUDI KASUS DI KECAMATAN SEI BINGAI) . Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh akuntabilits pengelolaan dan alokasi dana desa terhadap bantuan langsung tunai di masa pandemi covid – 19 dengan penduduk miskin sebagai pemoderasi. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik sampling purposive yaitu pengambilan sampel dengan adanya pertimbangan, jenis data dalam penelitian ini ialah data kuantitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Akuntabilitas pengelolaan berpengaruh negatif namun signifikan terhadap bantuan langsung tunai. Alokasi dana desa berpengaruh positif dan signifikan terhadap bantuan langsung tunai. Penduduk miskin berpengaruh signifikan dan positif terhadap bantuan langsung tunai. Penduduk miskin dapat memoderasi Akuntabilitas pengelolaan Terhadap Bantuan Langsung. Penduduk miskin dapat memoderasi alokasi dana desa terhadap bantuan langsung tunai. Penduduk miskin dapat memoderasi Akuntabilitas pengelolaan dan alokasi dana desa secara simultan berpengaruh terhadap bantuan langsung tunai di Kecamatan Sei Bingai.

Kata kunci : blt, pandemi, sei bingai

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Sri ertina
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Akuntansi (2023)
Tanggal disimpan : 04-05-2023 15:18
Terakhir diubah : 30-05-2023 14:57
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2023
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=4095
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!