PENGARUH GAYA HIDUP, KETERSEDIAAN PRODUK DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU MEREK VANS DI KOTA LANGSA

Muhammad Agil Akbar (2023), PENGARUH GAYA HIDUP, KETERSEDIAAN PRODUK DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU MEREK VANS DI KOTA LANGSA. Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup, ketersediaan produk dan desain produk terhadap keputusan pembelian sepatu merek Vans di Kota Langsa. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 96 responden yang merupakan seluruh masyarakat yang pernah membeli dan/atau menggunakan sepatu merek Vans di Kota Langsa. Metode analisis data menggunakan persamaan regresi linier berganda, uji t, uji F dan uji koefisien determinasi (adjusted R2). Hasil penelitian ini menunjukkan Y = 1,202 + 0,706 X1 + 0,326 X2 + 0,183 X3. Hasil uji t menyatakan gaya hidup berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu merek Vans di Kota Langsa, ketersediaan produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu merek Vans di Kota Langsa, desain produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu merek Vans di Kota Langsa. Hasil uji F menyatakan gaya hidup, ketersediaan produk dan desain produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu merek Vans di Kota Langsa. Hasil uji koefisien determinasi (adjusted R2) menyatakan variabel gaya hidup, ketersediaan produk dan desain produk mempengaruhi keputusan pembelian sepatu merek Vans di Kota Langsa sebesar 0,650 atau 65% dan sebesar 35% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini seperti brand image, kesadaran merek, kualitas produk dan persepsi kualitas.

Kata kunci : Gaya Hidup, Ketersediaan Produk, Desain Produk, Keputusan Pembelian

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Muhammad Agil Akbar
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Manajemen (2023)
Tanggal disimpan : 16-03-2023 12:05
Terakhir diubah : 27-03-2023 14:22
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2023
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=3932
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!