PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, BRAND IMAGE, BRAND LOYALTY, DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN SHAMPOO PANTENE DI KOTA LANGSA

Noviani (2023), PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, BRAND IMAGE, BRAND LOYALTY, DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN SHAMPOO PANTENE DI KOTA LANGSA. Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser, brand image, brand loyalty dan perceived quality secara simultan terhadap minat beli konsumen shampoo Pantene di Kota Langsa. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 96 responden. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linierb berganda. Persamaan regresi dalam penelitian ini yaitu Y = 3,854 + 0,284X1 + 0,430X2 + 0,315X3 + 0,166X4. Dari uji t dapat dijelaskan bahwa celebrity endorser berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen shampoo Pantene di Kota Langsa. Brand Image berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen shampoo Pantene di Kota Langsa. Brand loyalty berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen shampoo Pantene di Kota Langsa. Perceived quality berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen shampoo Pantene di Kota Langsa. Celebrity endorser, brand image, brand loyalty dan perceived quality secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen shampoo Pantene di Kota Langsa. Celebrity Endorser, Brand Image, Brand Loyalty, Perceived Quality mempengaruhi minat beli konsumen shampoo Pantene di Kota Langsa sebesar 60,3%, sedangkan sisanya 39,7% dipengaruhi oleh variabel lain di luar model penelitian ini seperti kualitas produk dan promosi.

Kata kunci : Celebrity Endorser, Brand Image, Brand Loyalty, Perceived Quality, Minat Beli

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Noviani
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Manajemen (2023)
Tanggal disimpan : 10-03-2023 11:04
Terakhir diubah : 17-03-2023 12:00
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2023
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=3904
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!