PENGARUH KERAGAMAN PRODUK, DIGITAL MARKETING, CELEBRITY ENDROSMENT TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA MS GLOW DI KOTA LANGSA

Rahmi Wahyuni (2023), PENGARUH KERAGAMAN PRODUK, DIGITAL MARKETING, CELEBRITY ENDROSMENT TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA MS GLOW DI KOTA LANGSA. Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keragaman produk, digital marketing, dan celebrity endorsement terhadap minat beli konsumen pada MS GLOW di Kota Langsa. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 96 responden yang merupakan pengguna produk MS GLOW di Kota Langsa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitaif yang diperoleh penyebaran kuesioner dengan menggunakan skala likert. Metode yang digunakan persamaan regresi linear berganda, uji t, uji F dan uji koefesien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukan Y = 18,959 + 0,184 X₁ + 0,205 X₂ + 0,145 X₃. Hasil uji t menyatakan keragaman produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli, digital marketing berpengaruh signifikan terhadap minat beli, dan celebrity endorsement berpengaruh signifikan terhadap minat beli pada MS GLOW di Kota Langsa. Hasil uji F menyatakan keragaman produk, digital marketing dan celebrity endorsement berpengaruh signifikan terhadap minat beli pada MS GLOW di Kota Langsa. Hasil uji koefesien determinasi (Adjusted R²) diperoleh nilai sebesar 0,393 atau 39,3% keragaman produk, digital marketing, celebrity endorsment, minat beli, sementara 60,7% dipengaruhi pada variabel lain yang tidak diteliti. Hal ini menguatkan kembali dengan penelitian terdahulu dari Zainul (2017) dengan variabel kualitas produk, harga, lokasi.

Kata kunci : Keragaman Produk, Digital Marketing, Celebrity Endorsment, Minat Beli

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Rahmi Wahyuni
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Manajemen (2023)
Tanggal disimpan : 10-03-2023 10:53
Terakhir diubah : 21-03-2023 10:37
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2023
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=3903
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!