PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI DAN DAYA TARIK WISATA TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KEMBALI WISATAWAN DI TAMAN HUTAN KOTA LANGSA

Suci Pramida (2023), PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI DAN DAYA TARIK WISATA TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KEMBALI WISATAWAN DI TAMAN HUTAN KOTA LANGSA. Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, promosi dan daya tarik wisata terhadap minat berkunjung kembali wisatawan di Taman Hutan Kota Langsa. Sampel dalam penelitian ini yaitu 96 responden. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji t, uji F dan uji koefisien determinasi. Persamaan regresi dalam penelitian ini yaitu Y = 5,118 + 0,219X1 + 0,451X2 + 0,338X3. Dari uji t dapat dijelaskan bahwa kualitas pelayanan, promosi, dan daya tarik wisata secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung kembali wisatawan di Taman Hutan Kota Langsa. Dari uji F dapat dijelaskan bahwa kualitas pelayanan, promosi, dan daya tarik wisata secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung kembali wisatawan di Taman Hutan Kota Langsa. Dari uji koefisien determinasi dapat dijelaskan bahwa kualitas pelayanan, promosi, dan daya tarik wisata mempengaruhi minat berkunjung kembali wisatawan di Taman Hutan Kota Langsa sebesar 60,1%, sedangkan sisanya 39,9% dipengaruhi oleh variabel lain di luar model penelitian ini.

Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Promosi, Daya Tarik Wisata, Minat Berkunjung Kembali

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Suci Pramida
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Manajemen (2023)
Tanggal disimpan : 09-03-2023 16:10
Terakhir diubah : 17-03-2023 11:08
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2023
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=3900
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!