PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN PERILAKU PEMBELIAN ULANG PRODUK KOSMETIK HANASUI (STUDI KASUS PADA MAHASISWI DI KOTA LANGSA)

Chindy febriyanti (2023), PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN PERILAKU PEMBELIAN ULANG PRODUK KOSMETIK HANASUI (STUDI KASUS PADA MAHASISWI DI KOTA LANGSA). Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, harga, saluran distribusi dan promosi secara langsung dan tidak langsung terhadap perilaku pembelian ulang melalui kepuasan konsumen pada mahasiswi di Kota Langsa pada produk kosmetik Hanasui. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis path (analisis jalur). Persamaan jalur substruktur I dalam penelitian ini yaitu Y1 = 0,120 Y1X1 + 0,103 Y1X2 + 0,043 Y1X3 + 0,650 Y1X4 + e1. Persamaan jalur substruktur II dalam penelitian ini yaitu Y2 = 0,106 Y2X1 + 0,467 Y2X2 + 0,128 Y2X3 + 0,016 Y2X4 + 0,022 Y2Y1 +e2. Dari analisis data diketahui bahwa produk secara langsung berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswi di Kota Langsa pada produk kosmetik Hanasui. Harga secara langsung berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswi di Kota Langsa pada produk kosmetik Hanasui. Saluran distribusi secara langsung berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswi di Kota Langsa pada produk kosmetik Hanasui. Promosi secara langsung berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswi di Kota Langsa pada produk kosmetik Hanasui. Kepuasan konsumen secara langsung berpengaruh signifikan terhadap perilaku pembelian ulang mahasiswi di Kota Langsa pada produk kosmetik Hanasui. Produk, harga, saluran distribusi dan promosi secara tidak langsung tidak berpengaruh signifikan terhadap perilaku pembelian ulang melalui kepuasan konsumen pada mahasiswi di Kota Langsa pada produk kosmetik Hanasui.

Kata kunci : Produk, Harga, Saluran Distribusi, Promosi, Kepuasan Konsumen, Perilaku Pembelian Ulang

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Chindy febriyanti
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Manajemen (2023)
Tanggal disimpan : 09-03-2023 16:04
Terakhir diubah : 28-03-2023 14:16
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2023
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=3899
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!