PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE TABITA DI KOTA LANGSA

Yosi auvitta (2023), PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE TABITA DI KOTA LANGSA. Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran promosi terhadap keputusan skincare Tabita di Kota Langsa. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 96 responden yang melakukan pembelian minimal dua kali atau lebih. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda, uji t,uji F dan uji adjusted R2. Hasil penelitian ini menunjukkan Y = 2,205+ 0,198X1 + 0,272X2 + 0,429X3. Hasil uji t menunjukkan bahwa faktor periklanan berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian skincare Tabita di kota Langsa, personal selling berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian skincare Tabita di kota Langsa, dan promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian skincare Tabita di kota Langsa. Hasil uji F menunjukkan periklanan, personal selling dan promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian skincare Tabita di kota Langsa. Hasil uji koefisien determinasi (Adjusted R2) diperoleh nilai 0,744 atau sebesar 74,4% hal ini berarti variabel periklanan, personal selling dan promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian skincare Tabita di kota Langsa.

Kata kunci : periklanan, personal selling, promosi penjualan.

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Yosi auvitta
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Manajemen (2023)
Tanggal disimpan : 07-03-2023 09:25
Terakhir diubah : 28-03-2023 11:06
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2023
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=3889
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!