PENGARUH PENERAPAN AKUNTANSI PERTANGGUNGJAWABAN, PARTISIPAN ANGGARAN DAN JOB RELEVANT INFORMATION TERHADAP KINERJA MANAJERIAL PADA OPD ACEH TAMIANG

Fazarila (2023), PENGARUH PENERAPAN AKUNTANSI PERTANGGUNGJAWABAN, PARTISIPAN ANGGARAN DAN JOB RELEVANT INFORMATION TERHADAP KINERJA MANAJERIAL PADA OPD ACEH TAMIANG. Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penerapan Akuntansi Pertanggung Jawaban, Partisipan Anggaran dan Job Relevant Information Terhadap Kinerja Manajerial pada OPD Aceh Tamiang. Populasi penelitian ini adalah orang yang terlibat dalam penyusunan anggaran dan memahami tentang anggaran pada OPD Aceh Tamiang sebanyak 32 OPD. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Sampel Jenuh dimana seluruh OPD menjadi sampel. Pengambilan data dilakukan dengan membagikan kuesioner kepada 96 responden. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan SPSS (Statistical Package for the Social Sciences). Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan variabel Akuntansi Pertanggung Jawaban, Partisipan Anggaran dan Job Relevant Information memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja manajerial. Sementara secara Parsial menunjukkan bahwa variabel Partisipan Anggaran memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja manajerial. Sedangkan variabel Akuntansi Pertanggungjawaban dan Job Relevant Information tidak memiliki pengaruh terhadap kinerja manajerial.

Kata kunci : Akuntansi Pertanggungjawaban, Partisipan Anggaran, Job Relevant Information, Kinerja Manajerial.

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Fazarila
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Akuntansi (2023)
Tanggal disimpan : 22-02-2023 12:20
Terakhir diubah : 21-03-2023 10:32
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2023
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=3821
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!