PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN INOVASI PRODUK TERHADAP PERPINDAHAN MEREK PRODUK SKINCARE MS GLOW DI ACEH TAMIANG

Cherie Imelda Ningrum (2023), PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN INOVASI PRODUK TERHADAP PERPINDAHAN MEREK PRODUK SKINCARE MS GLOW DI ACEH TAMIANG. Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, kualitas produk, harga dan inovasi produk terhadap perpindahan merek produk skincare MS Glow di Aceh Tamiang. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 96 responden yang merupakan konsumen pengguna skincare MS Glow di Aceh Tamiang. Metode analisis data menggunakan persamaan regresi linear berganda, uji t, uji F dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukan Y = 6,120 + 0,138X1 + 0,200X2 + 0,007X3 + 0,149X4. Hasil uji t menyatakan citra merek tidak berpengaruh signifikan terhadap perpindahan merek, kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap perpindahan merek, harga tidak berpengaruh signifikan terhadap perpindahan merek dan inovasi produk berpengaruh signifikan terhadap perpindahan merek produk skincare MS Glow di Aceh Tamiang. Hasil uji F menyatakan citra merek, kualitas produk, harga dan inovasi produk berpengaruh signifikan terhadap perpindahan merek produk skincare MS Glow di Aceh Tamiang. Hasil uji koefisien determinasi (Adjusted R2) diperoleh nilai 0,247 atau sebesar 24,7% citra merek, kualitas produk, harga dan inovasi produk dapat menjelaskan variabel perpindahan merek sementara sisanya 75,3% dipengaruhi oleh variabel lain seperti promosi dan kebutuhan mencari variasi.

Kata kunci : Citra Merek, Kualitas Produk, Harga, Inovasi Produk

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Cherie Imelda Ningrum
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Manajemen (2023)
Tanggal disimpan : 07-02-2023 17:13
Terakhir diubah : 14-03-2023 11:37
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2023
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=3750
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!