IDENTIFIKASI DAN KELIMPAHAN PLANKTON SEBAGAI INDIKATOR KEBERADAAN IKAN JURUNG (TOR SP.) DI KAWASAN LEUSER SUNGAI LOKOP ACEH TIMUR

Risdian Syahputra (2023), IDENTIFIKASI DAN KELIMPAHAN PLANKTON SEBAGAI INDIKATOR KEBERADAAN IKAN JURUNG (TOR SP.) DI KAWASAN LEUSER SUNGAI LOKOP ACEH TIMUR. Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian mengenai Identifikasi dan kelimpahan Planktom sebagai indicator keberadaan ikan Jurung (Tor sp.) di kawasan Leuser Sungai Lokop Aceh Timur yang telah dilakukan pada bulan Februari sampai Maret 2021. Tujuan Penelitian ini adalah untuk Identifikasi kelimpahan Plankton sebagai indikator keberadaan ikan Jurung (Tor sp.) di kawasan Leuser Sungai Lokop Aceh dan menganalisis faktor fisika-kimia yang berhubungan dengan kelimpahan Plankton di Sungai Lokop.Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa jumlah jenis plankton yang terdapat di sungai Lokop sebesar 17 jenis (13 fitoplankton dan 4 zooplankton). Nilai indeks keanekaragaman sebesar 1.53 – 2.13 dan indeks keseragaman sebesar 0.54 - 0.75 tergolong perairan mesotropik dengan tingkat kesuburan sedang. Secara umum berdasarkan hasil pengamatan plankton di sungaiLokop, maka ikan Jurung dapat dibudidayakan dari hulu hingga hilir. Namun, yang lebih baik berada pada stasiun 1 (hulu) dikarenakan spesies plankton masih sangat banyak sehingga kebutuhan makanan ikan Jurung dapat terpenuhi.

Kata kunci : Kelimpahan pankton Sungai lokop, Aceh Timur,Aceh.

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Risdian Syahputra
Fakultas : Fakultas Pertanian
Program.Studi : Akuakultur/Budidaya Perairan (2023)
Tanggal disimpan : 13-11-2022 08:59
Terakhir diubah : 20-01-2023 09:59
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2023
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=3436
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!