FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT PEMBELI TERHADAP BENIH IKAN MAS (CYPRINUS CARPIO) DI BALAI BENIH IKAN LAWE BEKUNG KECAMATAN BADAR KABUPATEN ACEH TENGGARA

Hajrah Lestari (2022), FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT PEMBELI TERHADAP BENIH IKAN MAS (CYPRINUS CARPIO) DI BALAI BENIH IKAN LAWE BEKUNG KECAMATAN BADAR KABUPATEN ACEH TENGGARA . Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi minat pembeli benih ikan mas (Cyprinus carpio) di Balai Benih Ikan Lawe Bekung, Kecamatan Badar, Kabupaten Aceh Tenggara. Penelitian ini dilakukan di Balai Benih Ikan Lawe Bekung, Kecamatan Badar, Kabupaten Aceh Tenggara. Penelitian ini dilakukan dengan metode survai yaitu dengan cara menyebar kuesioner kepada responden dengan jumlah sampel sebanyak 30 orang responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan motode incidental sampling yaitu teknik yang dilakukan secara “kebetulan”. Untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi minat pembeli benih ikan mas (Cyprinus carpio) di Balai Benih Ikan Lawe Bekung, Kecamatan Badar, Kabupaten Aceh Tenggara digunakan analisis statistik dengan metode regresi linear berganda. Pengolahan data dilakukan menggunakan software computer SPSS 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel selera pembeli berpengaruh secara signifikan terhadap minat pembeli benih ikan mas di Balai Benih Ikan Lawe Bekung, Kecamatan Badar, Kabupaten Aceh Tenggara. Dan variabel persepsi harga, kualitas benih, jumlah tanggungan dan pendapatan tidak berpengaruh signifikan terhadap minat pembeli di Balai Benih Ikan Lawe Bekung, Kecamatan Badar, Kabupaten Aceh Tenggara.


 


 

Kata kunci : Minat Pembeli, Benih Ikan Mas, Balai Benih Ikan

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Hajrah Lestari
Fakultas : Fakultas Pertanian
Program.Studi : Agribisnis (2022)
Tanggal disimpan : 27-10-2022 12:47
Terakhir diubah : 30-10-2022 22:50
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2022
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=3401
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!