FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI PRODUK PRIVATE LABEL PADA ALFAMIDI KUALASIMPANG

Muhammad Iqbal (2022), FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI PRODUK PRIVATE LABEL PADA ALFAMIDI KUALASIMPANG . Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli produk privat label Alfamidi. Penelitian menggunakan sampel 96 responcen yang merupakan konsumen produk privat label Alfamidi. Metode analisis data menggunakan persamaan regresi linier berganda, uji koefisien determinasi (R2), uji hipotesis (uji t dan F). Hasil penelitian diketahui persamaan regresi linier berganda Y = 0,881 + 0,387X1 + 0,541X2 - 0,029X3. Hasil persamaan regresi linier berganda menunjukkan bahwa harga dan kualitas produk memberikan pengaruh positif terhadap minat beli sementara untuk persepsi resiko berpengaruh negatif terhadap minat beli. Hasil uji t menunjukkan secara parsial harga berpengaruh signifikan terhadap minat beli, kualitas produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli sementara persepsi resiko secara parsial berpengaruh tidak signifikan terhadap minat beli. Hasil uji F menunjukkan secara simultan harga, kualitas produk dan persepsi resiko berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Hasil uji koefisien determinasi (R2) sebesar 0,402 atau 40,2% bahwa variabel harga, kualitas produk dan persepsi resiko dapat menjelaskan minat beli produk privat label Alfamidi dan sisanya sebesar 59,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti seperti promosi dan distribusi.

Kata kunci : Harga, Kualitas Produk, Persepsi Resiko, Minat beli Privat label

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Muhammad Iqbal
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Manajemen (2022)
Tanggal disimpan : 11-08-2022 15:41
Terakhir diubah : 13-08-2022 11:50
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2022
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=3186
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!