PENGARUH CITRA MEREK, PROMOSI DAN INOVASI PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PRODUK SCARLETT BODY LOTION DI KOTA LANGSA

Istiqa Febrianty (2022), PENGARUH CITRA MEREK, PROMOSI DAN INOVASI PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PRODUK SCARLETT BODY LOTION DI KOTA LANGSA . Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Citra Merek, Promosi, dan Inovasi Produk terhadap Loyalitas Pelanggan Produk Scarlett Body Lotion di Kota Langsa. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 96 orang responden yang menggunakan produk Scarlett body lotion dan telah melakukan pembelian lebih dari 2 kali. Metode analisis data menggunakan persamaan regresi linear berganda, uji t, uji F dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan Y= 3,022 + 0,070X1 + 0,029X2 + 0,409X3. Hasil uji t menyatakan faktor citra merek berpengaruh tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan produk Scarlett body lotion di Kota Langsa, faktor promosi berpengaruh tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan produk Scarlett body lotion di Kota Langsa, faktor inovasi produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan produk Scarlett body lotion di Kota Langsa. Hasil uji F menunjukkan citra merek, promosi, dan inovasi produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan produk Scarlett body lotion di Kota Langsa. Hasil uji koefisien determinasi (Adjusted R2) diperoleh nilai sebesar 0,257 atau sebesar 25,7% faktor citra merek, promosi, dan inovasi produk sementara sisanya 74,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini, seperti faktor kepuasan pelanggan, harga, dan kualitas produk.

Kata kunci : Citra Merek, Promosi, Inovasi Produk, Loyalitas Pelanggan

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Istiqa Febrianty
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Manajemen (2022)
Tanggal disimpan : 07-07-2022 15:49
Terakhir diubah : 20-03-2023 11:07
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2022
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=2969
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!