SISTEM PAKAR MENENTUKAN GANGGUAN LAYANAN INDIHOME MENGGUNAKAN ALGORITMA BEST FIRST SEARCH BERBASIS WEB

Khalid mahfudh al azizi (2021), SISTEM PAKAR MENENTUKAN GANGGUAN LAYANAN INDIHOME MENGGUNAKAN ALGORITMA BEST FIRST SEARCH BERBASIS WEB. Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Pengguna Indihome berkembang dengan pesat. Namun layanan indihome milik PT Telkom ini masih mengalami berbagai gangguan sehingga kualitas layanan belum optimal, dengan banyaknya jumlah pengguna Indihome tidak dapat dipungkiri adanya teknisi yang biasa menangani gangguan tembaga (produk speedy) yang diharapkan dapat mengatasi gangguan fiber (produk indihome), dan juga adanya teknisi yang lebih paham pada jenis gangguan satu dibandingkan gangguan lainnya dan terkadang juga terjadi gangguan baru yang belum dipahami oleh banyak teknisi, teknisi yang kurang paham bahkan yang paham sekalipun dengan gangguan tertentu mungkin saja melakukan kesalahan dalam mengambil keputusan dalam menangani gangguan.


Hal inilah yang mendorong dibangunnya sistem pakar yang bertujuan sebagai solusi untuk membantu mempermudah teknisi ketika terjadi sebuah gangguan pada layanan indihome, sistem pakar memungkinkan teknisi untuk mengambil keputusan yang konsisten terhindar dari kesalahan berdasarkan pengetahuan dari seorang pakar, sehingga dengan solusi yang diberikan teknisi mampu mengambil tindakan apa yang harus dilakukan ketika terjadi gangguan beserta penanganan gangguan tersebut. Sistem pakar yang digunakan menggunakan metode algoritma penelusuran Best First Search.

Kata kunci : Sistem Pakar, Algoritma Best First Search, Indihome

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Khalid mahfudh al azizi
Fakultas : Fakultas Teknik
Program.Studi : Teknik Informatika (2021)
Tanggal disimpan : 18-02-2022 17:04
Terakhir diubah : 27-03-2022 19:22
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2021
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=2542
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!