PENGARUH BUDAYA KERJA, DISIPLIN KERJA, DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA DINAS PEMUDA, OLAHRAGA, DAN PARIWISATA KOTA LANGSA

ANDI FARIDZ FATIHA (2022), PENGARUH BUDAYA KERJA, DISIPLIN KERJA, DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA DINAS PEMUDA, OLAHRAGA, DAN PARIWISATA KOTA LANGSA . Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh budaya kerja, disiplin kerja, dan kepuasan kerja terhadap kinerja pegawai pada Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kota Langsa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 32 responden dengan teknik pengambilan sampel yaitu sampling jenuh. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan persamaan regresi Y = 3,270 + 0,197X1 + 0,157X2 + 0,588X3. Konstanta sebesar 3,270 berarti apabila budaya kerja, disiplin kerja dan kepuasan kerja bernilai tetap maka kinerja sebesar 3,270. Koefisien regresi variabel budaya kerja menunjukkan pengaruh positif sebesar 0,197. Artinya, apabila budaya kerja meningkat sebesar satu satuan maka kinerja akan meningkat sebesar 0,197 satuan dengan asumsi variabel disiplin kerja dan kepuasan kerja tidak berubah. Koefisien regresi variabel disiplin kerja menunjukkan pengaruh positif sebesar 0,197. Artinya, apabila disiplin kerja meningkat sebesar satu satuan maka kinerja akan meningkat sebesar 0,157 satuan dengan asumsi variabel budaya kerja dan kepuasan kerja tidak berubah. Koefisien regresi variabel kepuasan kerja menunjukkan pengaruh positif sebesar 0,588. Artinya, apabila kepuasan kerja meningkat sebesar satu satuan maka kinerja akan meningkat sebesar 0,588 satuan dengan asumsi variabel budaya kerja dan disiplin kerja tidak berubah. Dari uji t dan uji F diketahui budaya kerja, disiplin kerja, dan kepuasan kerja secara parsial dan simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai pada Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kota Langsa. Dari analisis koefisien determinasi diketahui budaya kerja, disiplin kerja dan kepuasan kerja mempengaruhi kinerja pegawai pada Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kota Langsa sebesar 41,7%, sedangkan sisanya 58,3% dipengaruhi oleh variabel lain di luar model penelitian ini.

Kata kunci : Budaya Kerja, Disiplin Kerja, Kepuasan Kerja, Kinerja

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : ANDI FARIDZ FATIHA
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Manajemen (2022)
Tanggal disimpan : 03-02-2022 16:40
Terakhir diubah : 11-02-2022 16:12
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2022
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=2427
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!